HomeSUARA DAERAHDiduga Huhungan Arus Pendek, Api Lalap Satu Rumah

Diduga Huhungan Arus Pendek, Api Lalap Satu Rumah

Satu rumah warga di Desa Gurusinga Kecamatan Berastagi dilalap si jago merah pada Senin (04/3) sekira pukul 10.30 WIB.

Karo, suaramedianasional.co.id –  Satu rumah warga di Desa Gurusinga Kecamatan Berastagi dilalap si jago merah pada Senin (04/3) sekira pukul 10.30 WIB.

Begitu warga mengetahui kejadian kebakaran tersebut sebagian warga langsung menghubungi Damkar milik Pemkab Karo, dan warga lainnya secara swadaya berusaha memadamkan kobaran dengan alat dan air seadanya, sehingga sekitar 15 menit api dapat dipadamkan warga, namun usai api dapat di padamkan, pihak Damkar tiba dengan dua unit mobil Damkar.

Adapun pemilik rumah atas nama Abadi Jaya Ginting (35 thn) , pekerjaan wiraswasta beralamat Desa Gurusinga Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo.

Dugaan sementara, api diduga dari arus pendek listrik  dan dengan cepat membakar triplek yang ada dalam rumah serta dinding rumah juga terbuat dari kayu yang membuat api semakin cepat melahap dan membakar asbes rumah tersebut. Atas kejadian tersebut korban jiwa tidak ada namun korban mengalami kerugian materi sekitar Rp 10 juta.

Camat Berastagi, Mirton Ketaren, mengapresiasi kerja sama yang baik sesama warga desa Gurusinga, yang dengan kompak bersinergi bahu membahu memadamkan api tersebut, sehingga belum sampainya tim damkar, kobaran api sudah dapat di padamkan. “Artinya warga desa Gurusinga ini patut kita contoh dalam hal kerja samanya, tidak harus menunggu dan berharap pihak lain menanganinya, “ucapnya.

Sementara pantauan di lokasi pihak Muspika Berastagi tampak hadir guna pengamanan serta mendata kerugian serta pihak kepolisian melakukan olah TKP.  (ius)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...