HomeBERITADiduga Keracunan Makanan! Puluhan Tamu Hotel Muntah-Muntah Setelah Acara Gathering

Diduga Keracunan Makanan! Puluhan Tamu Hotel Muntah-Muntah Setelah Acara Gathering

Salah satu tamu hotel yang keracunan dan akan dibawa ke RSUD Blambangan

BANYUWANGI, SMNNews.co.id – Meski belum diketahui penyebab keracunan, 20 tamu hotel Ketapang Indah langsung dilarikan ke Rumah sakit dini hari tadi.

Para tamu  tersebut menghadiri acara Gathering di Hotel Ketapang Indah Banyuwangi namun tiba-tiba dilarikan ke Rumah sakit terdekat yang ada di Banyueangi dan tamu hotel tersebut di duga keracunan makanan.

“Mereka lagi melakukan gethering dan keliling Banyuwangi sekarang sedang dilakukan investigasi oleh teman-teman dinas kesehatan apa yang menjadi penyebabnya karena mereka kan ada yang makan diluar hotel ada yg didlm hotel,” kata kepala Dinas Budaya dan pariwisata Banyuwangi. M. Y Bramuda, Senin (12/12/2022).

kita tunggu saja bagaimana nanti tapi yàng paling penting ini adalah tahap pertamanya adalah kita menyelamatkan korban karena korban ini sangat penting dan alhmdllah sampai saat ini korban bisa ditangani dengan baik dan tidak ada gejala gejala yang parah.

”Benar mas pada pukul 02.00 dini hari kita bersama dinas kesehatan langsung turun ke lapangan untuk segera menangani hal tersebut dan sejumlah 20 orang dilarikan ke dua Rumah Sakit yang ada di Banyuwangi,” kata Bramuda.

Sekarang tim dinas kesehatan masih melakukan uji LAB apa penyebabnya.

Sementara itu Kepala Dinas RSUD Blambangan Widji Lestariono membenarkan kejadian tersebut

”Benar bahwa sejak dini hari kita tangani terkait pasien keracunan dari hotel Ketapang Indah. Jika dilihat dari gejala klinis adalah keracunan makanan yaitu diare dan muntah – muntah.

Hal itu bisa disebabkan karena makanan kedaluarsa atau makanan beracun. Untuk memastikan penyebabnya kita akan lakukan uji LAB dengan ambil sampling muntahan korban,” pungkas rio.

Sementara itu pihak Hotel Ketapang Indah tidak bersedia memberikan keterangan. (rica)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...