Digelar Munas II PJI, UKW Angkatan ke 3 Semuanya Lulus 

Ketua Umum DPP PJI Hartanto Boechori bersama anggota PJI di seluruh Indonesia.
Surabaya, suaramedianasional.co.id – Sebanyak 11 peserta yang mengikuti Uji Kompentensi Wartawan (UKW) angkatan ke 3 adalah anggota PJI sendiri, berlangsung di gelar di Golf Graha Family Club House Surabaya. Kegiatan Munas II di gelar pada 29 Maret 2019, dan Uji Kompentensi Wartawan tanggal 30-31 Maret 2019. Penguji UKW dari UPN Veteran Yogyakarta yang sudah ditetapkan Dewan Pers sebagai lembaga penguji Kompetensi Wartawan. Arif Wibowo tim penguji dari UPN Veteran mengatakan, 11 wartawan yang mengikuti UKW telah dinyatakan lulus 100 persen. Wartawan yang lulus tersebut,”agar bisa menjadi contoh untuk menyampaikan berita yang benar, profesional kepada publik, “ujarnya. Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI), Hartanto Boechori menjelaskan
“UKW ini sebagai langkah kita sebagai wartawan yang profesional. UKW untuk menyeleksi kinerja ataupun SDM dari wartawan itu sendiri agar memiliki Kompetensi,”tuturnya. Hal ini pula wartawan harus memiliki kecerdasan intelektual dan tahu hukum dengan mengikuti kode etik jurnalis,”tambahnya. Ia menambahkan, saat ini PJI mendorong wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Jurnalis Indonesia(PJI) harus sudah memegang sertifikat UKW. “Selamat pagi anggota PJI yang dinyatakan lulus dan kompeten oleh tim penguji,”ucapnya.
Semoga anggota PJI yang sudah mengikuti UKW agar menjalankan tugas Jurnalis dengan mematuhi kode etik dan peraturan yang ada di dalam Dewan Pers. Bagi anggota yang ingin UKW bisa nanti mengikuti di angkatan ke-4 dan ke-5, Sukses untuk organisasi Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) yang berdiri sejak tahun 1998 di Kota Pahlawan Surabaya. (try/hey)