HomeADVERTORIALDigitalisasi, Tingkatkan Produktivitas dan Perluas Pasar UMKM

Digitalisasi, Tingkatkan Produktivitas dan Perluas Pasar UMKM

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melaksanakan audiensi bersama Pimpinan BNI Cabang Kediri

Kediri, SMNNews.co.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melaksanakan audiensi bersama Pimpinan BNI Cabang Kediri di Pendapa Panjalu Jayati, (2/6/21). Acara tersebut membahas kerjasama untuk meningkatkan produktifitas UMKM di Kabupaten Kediri. Tak kalah pentingnya juga membahas digitalisasi yang sudah dijalankan BNI sekitar satu tahun di Kampung Inggris Pare.

Bupati Kediri menyambut baik kedatangan Pemimpin BNI KC Kediri Enrico Annas beserta jajaran. Turut hadir dalam acara tersebut Plt. Kepala BPKAD Erfin Fatoni dan Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Mamiek Amiyati.

Saat audiensi berlangsung Mas Bup menyampaikan, pemerintah saat ini sangat getol mensupport para pelaku UMKM dalam hal pemasaran. Menurutnya banyak produk-produk UMKM di Kabupaten Kediri yang masih kesulitan dalam hal pemasaran.

“Hal tersebut bisa diatasi dengan penggunaan media sosial yang semakin banyak penggunanya. Dengan menggunakan media sosial, produk-produk UMKM akan cepat dikenal oleh masyarakat dan secara otomatis akan laku,” kata Mas Bup.

Beliau menambahkan, selain pemasaran, yang tidak kalah penting adalah kemasan. Kemasan yang bagus merupakan salah satu daya tarik bagi konsumen untuk membelinya.

Mas Bup juga mengapresiasi digitalisasi di Kampung Inggris Pare. Didatangi pelajar dari berbagai penjuru nusantara bahkan luar negeri, program digitalisasi di kawasan ini sangat potensial, terlebih di masa pandemi saat ini.

Hal senada disampaikan Enrico Annas. Menurutnya Kampung Inggris ini merupakan suatu cluster area yang sangat unik, dimana hampir seluruh penduduknya sangat peduli dan mudah beradaptasi untuk berbahasa Inggris.

“Dengan kemudahan mereka beradaptasi melakukan komunikasi bahasa Inggris, maka sangat memungkinkan untuk membuat Kampung Inggris menjadi kampung digital, jadi membuat masyarakat menggunakan transaksi e-channel yang sangat sesuai dengan kondisi pandemi sekarang. Transaksi cashless dan tidak ada sentuhan fisik dapat mengurangi penularan covid-19,” katanya.

Enrico menambahkan, pihaknya akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Kediri di sektor industri rumah tangga dan UMKM, khususnya untuk meningkatkan usaha mereka. Pemasaran produk tidak hanya menjangkau luar Kabupaten Kediri saja, namun juga go international. Keberadaan cabang BNI di luar negeri dapat menjadi etalase sekaligus channel distribusi untuk pemasaran produk unggulan UMKM Kabupaten Kediri. (Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...