HomeADVERTORIALDihadapan Kades, Mas Dhito Tegaskan Bakal Monitoring Pelayanan Pemdes Terhadap Warganya

Dihadapan Kades, Mas Dhito Tegaskan Bakal Monitoring Pelayanan Pemdes Terhadap Warganya

Mas Dhito saat acara silaturahmi dan halal bihalal dengan kepala desa di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Jumat (13/5/2022)

KEDIRI, SMNNews.co.id – Bupati Hanindhito Himawan Pramana serius mendorong jajaran pemerintahannya termasuk desa untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan, dihadapan kepala desa se-Kabupaten Kediri, Mas Dhito menegaskan akan melakukan monitoring pelayanan yang dilakukan pemerintah desa (Pemdes) kepada warganya.

“Bapak Ibu semua kepala desa, bahwa desa ini mulai tahun depan akan saya monitor mana-mana saja yang pelayanannya dianggap kendur mana-mana saja yang pelayanannya maksimal,” kata Mas Dhito saat acara silaturahmi dan halal bihalal dengan kepala desa di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Jumat (13/5/2022).

Mas Dhito saat acara silaturahmi dan halal bihalal dengan kepala desa di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Jumat (13/5/2022)

Pesan yang disampaikan Mas Dhito itu bukan main-main. Bagi desa yang pelayanan kepada warganya dinilai kendor bakal diberikan punishment atau sanksi. Pun demikian, bagi Pemdes yang pelayanan kepada warganya maksimal dan baik bakal diberikan reward. 

“Tahun ini sebenarnya sudah kita monitor tapi kita belum melakukan reward and punishment,” ungkap Mas Dhito. 

Disisi lain, Mas Dhito menyampaikan dia datang dan memimpin Kabupaten Kediri yang memiliki wilayah 26 kecamatan, terdiri dari 343 desa dan 1 kelurahan itu bukan untuk ditakuti. Sebagaimana yang disampaikan saat bertemu camat dan kepala OPD, Mas Dhito meminta kepala desa untuk tidak takut bertemu bupati.

Diharapkan dengan pertemuan itu, bilamana ada persoalan di masyarakat kepala desa dapat menyampaikan secara langsung untuk bersama dicari solusi. Untuk itu, Mas Dhito kembali berpesan kepala desa supaya tidak sungkan bertemu dirinya.

Mas Dhito saat acara silaturahmi dan halal bihalal dengan kepala desa di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Jumat (13/5/2022)

“Saya itu datang ke Kediri tidak mau kalau orang itu ketemu saya takut. Bukan itu yang saya cari. Tapi bagaimana caranya membangun Kediri itu dari hati nurani,” tuturnya.

Kepada kepala desa yang hadir, Mas Dhito pun meminta maaf bilamana ada kebijakan, atau pelayanan yang dilakukan pemerintahannya dirasa kurang memuaskan. Pihaknya pun meminta kepala desa tidak sungkan untuk mengoreksi dirinya.

“Karena saya ataupun pemerintahan kabupaten ini enggak akan bisa maju kalau tidak dikoreksi dari tataran pemerintahan yang paling mendasar yaitu adalah pemerintahan desa,” tandasnya.

Mas Dhito saat acara silaturahmi dan halal bihalal dengan kepala desa di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Jumat (13/5/2022)

Sementara itu, Kepala Desa Kedak Sunarti disinggung mengenai pernyataan bupati yang akan melakukan monitoring pelayanan di Pemdes menyatakan langkah itu menunjukkan sikap Mas Dhito yang peduli dengan masyarakat. Kegiatan monitoring itu dinilai akan memacu Pemdes dalam meningkatkan pelayanan. “Tentunya sebagai aparat pemerintah juga tidak akan sembrono, karena itu kewajiban kita sebagai pelayan masyarakat. Dan itu saya sangat setuju,” ucapnya. (Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...

Polres Blitar Kota Amankan Dua Pelajar Perakit dan Penjual Bahan Petasan

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Blitar Kota, melalui kegiatan operasi Cipta Kondisi dan Penyakit Masyarakat 2024 menyita tiga kilogram bahan peledak, beberapa selongsong...

Kapolres Blitar Terima Audensi PSHT Cabang Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Kapolres Blitar AKBP Wiwit Andisatria menerima audensi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Blitar, Sampaikan kepengurusan baru dan meminta bisa...