HomeBERITADiikuti Ratusan Siswa, TNI-Polri Kawal Intensif Serbuan Vaksin di SMPN I Pangkur

Diikuti Ratusan Siswa, TNI-Polri Kawal Intensif Serbuan Vaksin di SMPN I Pangkur

Serbuan vaksin ke SMPN I Pangkur diikuti para pelajar yang antri dengan tertib.

NGAWI, SMNNews.co.id – Serbuan vaksin terus digencarkan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Seperti saat vaksinasi pelajar di SMPN I Pangkur dengan peserta mencapai ratusan orang, Selasa (14/12/2021).

Jumlah peserta vaksin dua ratus orang lebih dan berusia remaja ini, membuat aparat TNI-Polri dari Koramil dan Polsek Pangkur ikut sibuk. Mereka harus siaga menjaga diterapkannya protokol kesehatan saat pelaksanaan vaksin.

“Namanya saja anak remaja, ya harus rajin mengingatkan bahwa di situasi pandemi ini tak boleh bergerombol dan utamanya harus tetap taat bermasker,” ujar Serda Bambang, petugas dari Koramil Pangkur.

Bahu-membahu dengan para guru, petugas Koramil Pangkur dan polisi sigap mengingatkan siswa agar bersedia cuci tangan sebelum masuk area sekolah dan memasang masker secara benar. Selain itu, petugas dengan persuasif juga meminta agar para pelajar ini tidak berkerumun.

Serbuan vaksin jenis Sinovac ke SMPN I Pangkur ini, akhirnya berhasil menjangkau 262 pelajar. Hanya ada 6 siswa yang baru ikut vaksin dosis I, sedangkan sisanya menuntaskan vaksin dosis kedua.

Siswa-siswi SMPN I Pangkur sendiri mengaku lega sudah mendapatkan dua kali vaksin. Mereka juga berharap pandemi segera selesai dan dapat bersekolah secara normal kembali.

“Kami harap pandemi ini segera berakhir, biar bisa seperti dulu. Bisa bebas bermain dan berkumpul dengan teman lainnya,” ujar Dimas, salah satu siswa peserta vaksin.

Di SMPN I Pangkur sendiri, sudah disosialisasikan bahwa vaksinasi bukan berarti boleh meninggalkan protokol kesehatan.

Penerapan prokes di sekolah dengan ketentuan, siswa harus bermasker, mencuci tangan sebelum masuk area sekolah, diperiksa suhu tubuh dan diminta tetap menjaga jarak.

Diakui Kepala SMPN I Pangkur, Titis Pambudi, siswa dan wali murid di sekolahnya kooperatif dan mendukung pembelajaran tatap muka terbatas dengan menerapkan prokes dan mengikuti vaksin.

Menurut Titis Pambudi, pihaknya mengapresiasi dukungan orangtua murid yang antusias mengantar putra-putrinya ikut vaksinasi.
“Harapannya kami semua lebih sehat lagi menghadapi pandemi ini dan semoga wabah virus Corona ini segera berakhir,” ujar Titis. (penulis : Kundari P.S)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...