HomeBERITADilalap Sijago Merah! Rumah Nek Sahro Warga Desa Tanjung Beringin Hangus Terbakar

Dilalap Sijago Merah! Rumah Nek Sahro Warga Desa Tanjung Beringin Hangus Terbakar

Kebakaran yang menghanguskan rumah Nek Sahro

BANYUASIN, SMNNews.co.id – Kebakaran hebat menghanguskan rumah Nek Sahro, Selasa (07/02/2023) yang berlokasi di RT 09 RW 03 di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin sekitar pukul 23.10 wib.

Berdasarkan pantauan, si jago merah telah melahap habis rumah tempat tinggal nek sahro yang terbuat dari kayu tersebut. Nenek yang memiliki Satu anak Satu cucu berkebutuhan khusus ini tak kuasa menahan kesedihan karena harus kehilangan tempat tinggalnya.

“Habis semua pak, sudah tidak ada lagi yang tersisa. Tinggal pakaian di badan,” ucapnya sambil menahan kesedihan.

Mengetahui kejadian itu, Camat Banyuasin III langsung mendatangi lokasi kejadian. Didampingi Ibu Kades Ira Haryani.

“Sabar Nek, InsyaAllah Tuhan punya rencana yang lebih baik untuk Nek sahro dan keluarga, semoga semua ada hikmahnya,“ katanya.

Kepada awak media, Santo panggilan akrab Camat Banyuasin III ini menyampaikan kiranya ada pihak lain yang ingin meringankan beban Nek Sahro dapat langsung mendatangi lokasi atau berkoordinasi dengan RT setempat.

“Sedikit bantuan kita mudah-mudahan dapat meringankan beban Nek sahro yang sedang terkena musibah, mari kita bergotong royong,” ujarnya.

Camat Banyuasin III Santo menambahkan untuk pemerintah desa tolong di data lagi untuk rumah rumah kayu yang sudah tua pasang listrik tahun 90 an kita akan cek satu persatu dan jangan sampai terulang lagi seperti kejadian ini dan nanti kita akan kirim surat resmi untuk PLN memantau jaringan yang ada di desa Tanjung Beringin.

“InsyaAllah besok bantuan dari Bupati Banyuasin melalui BPBD, dinsos dan BAZNAS bantuan awal untuk nek sahro dan keluarga,” tutupnya. (jhoni)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...