HomeJAWA TIMURNGAWIDilanda Kekeringan, Polisi Pun Gerojok Air ke Karanganyar

Dilanda Kekeringan, Polisi Pun Gerojok Air ke Karanganyar

Polres Ngawi saat melakukan distribusi bantuan air bersih ke kawasan yang dilanda kekeringan
Ngawi, suaramedianasional.co.id – Sejak dua bulan terakhir, di beberapa wilayah Kabupaten Ngawi mulai mengalami krisis air bersih akibat dampak musim kemarau.  Mengantisipasi kondisi krisis yang lebih parah, Polres Ngawi melakukan distribusi bantuan air bersih ke kawasan yang dilanda kekeringan salah satunya ke Desa Kecamatan Karanganyar, Ngawi, Kamis, (01/08/2019).
“Kita turunkan dua armada truk tangki untuk melakukan droping air bersih ke beberapa titik yang membutuhkan seperti di Desa Karanganyar ini,” terang AKBP Pranatal Hutajulu, Kapolres Ngawi.
Pendistribusian air bersih tersebut dari sekian kali yang dilakukan Polres Ngawi. Kali ini ada 16 ribu liter air bersih yang disalurkan kepada masyarakat Desa Karanganyar. Terlihat dilokasi, selain langsung didistribusikan air pun ditampung dibeberapa bak tandon air di wilayah desa setempat.
“Untuk musim kemarau tahun ini, Polres Ngawi akan mendistribusikan hingga 20 armada truk tangki untuk droping air bersih ke desa yang membutuhkan hingga oktober mendatang” tambah Kapolres Ngawi.
Sementara itu, menurut perangkat Desa Karanganyar, kondisi krisis air bersih yang terjadi di desanya sudah berlangsung sejak bulan juni lalu. Hampir seluruh sumur warga mengering dan warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari hari. Jika malam hari, warga harus menuju tengah hutan untuk mendapatkan air bersih dan menempuh perjalanan jauh.
“Dengan adanya bantuan air bersih dari kepolisian ini warga sangat terbantu dan berterima kasih. Kami berharap terus dilakukan pendistribusian air bersih tidak hanya dari polisi namun juga dari pemerintah kabupaten ke desa terdampa” ucap Sujarwo. (and)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...