HomeBERITADipatok Target Tinggi di Porprov 2023, Ketua KONI Kota Malang: Kami Optimis!

Dipatok Target Tinggi di Porprov 2023, Ketua KONI Kota Malang: Kami Optimis!

Foto bersama Kontingen Atlet Porprov Kota Malang usai dilepas langsung oleh Wali Kota Malang

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Wali Kota Malang Sutiaji melepas 682 kontingen untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII 2022. Ratusan kontingen itu terdiri dari 558 atlet dan 124 official.

Pelepasan atlet kontingen itu ditandai dengan penyematan jaket dan topi kepada dua perwakilan atlet dalam Upacara Pelepasan Atlet Kontingen Porprov Jatim VII Kota Malang, di Halaman Depan Balaikota Malang, pada Rabu (15/6/2022).

Dalam sabutannya Sutiaji mengatakan, pemberangkatan ini bukan sekedar pelepasan saja melainkan menandai keberangkatan atlet kontingen sebagai perwakilan Bumi Arema sekaligus mengharumkan nama Kota Malang di skala Jawa Timur dalam bidang olahraga

Ia juga turut memberikan apresiasi kepada Koni sebagai induk organisasi dari cabang olahraga (cabor) prestasi di Kota Malang.

“Karena Koni poksinya memang untuk olahraga prestasi, kita lepas disini (Balaikota) maknanya mewakili Kota Malang. Jadi bukan perorangan atau kelompok tertentu maupun masing-masing cabor. Tapi mewakili Bumi Arema,” katanya.

Selain itu, ia juga berpesan agar para atlet terus menjaga stamina, kesehatan dan menjunjung tinggi sportifitas.

”Kita tunduk dan taat pada aturan bermain dan itu yang harus dikuatkan bersama,” sambungnya.

Ketua Koni Kota Malang Djoni sujatmiko (kanan) bersama pengurus Koni Kota Malang usai upacara pelepasan atlet

Dalam even bergengsi ini, Kota Malang optimis mampu meraih 70 medali emas, 50 medali perak dan 50 perunggu yang telah ditargetkan.

“Kita punya banyak cabor andalan seperti atletik, panahan dan dansa,” tukas Sutiaji

Sementara itu, Ketua KONI Kota Malang Djoni Sudjatmoko dikesempatan ini mengatakan saat ini KONI Kota Malang optimis untuk mempertahankan perolehan mendali.

”Capaian itu bisa membuat kami menjadi tim yang luar biasa,” kata djoni

Lebih lanjut Djoni menyanpaikan jika Sejauh ini, dia memastikan bila pengurus cabor rajin melakukan monitoring. Itu menjadi bagian dari keseriusan mereka menyambut Porprov.

”Mereka (cabor) juga rela merogoh kocek pribadi untuk persiapan,” tambah Djoni.

”Jadi Kami harus kerja keras untuk lebih dari 70 emas,” pungkas djoni

Perlu diketahui, Porprov tahun ini bakal tersaji di empat daerah, yakni Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan di Kabupaten Jombang dan Event itu bakal dimulai 9 sampai 16 September 2023. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkot Batu Gelar Operasi Pasar, Berikut Jadwalnya!

KOTA BATU, SMNNews.co.id - Dalam upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan dan memastikan ketersediaannya bagi masyarakat, Pemerintah Kota Batu terus melakukan berbagai kebijakan yang...

Polsek Kertapati Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan Adios

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Polsek Kertapati telah berhasil ungkap kasus perkara dugaan tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Jalan Abikusno Cokro Suyoso RT 023/RW 005,...

Bupati Blitar Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat untuk Keselamatan Berlalu Lintas Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Keselamatan Berlalu...