HomeBERITADisematkan Brevet Hiu Kencana TNI AL, Kapolri: Kekuatan Sinergitas Jaga Kedaulatan Bangsa...

Disematkan Brevet Hiu Kencana TNI AL, Kapolri: Kekuatan Sinergitas Jaga Kedaulatan Bangsa Indonesia

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat mendapatkan wings atau brevet kehormatan Hiu Kencana dari keluarga besar TNI Angkatan Laut (AL)

JAKARTA, SMNNews.co.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendapatkan wings atau brevet kehormatan Hiu Kencana dari keluarga besar TNI Angkatan Laut (AL) di Dermaga 100 Jakarta Utara.

“Hari ini kami semua mendapatkan kehormatan untuk mendapatkan penyematan wings Hiu Kencana,” kata Sigit di atas KRI Alugoro-405, Senin, 28 November 2022.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, dengan adanya penyematan brevet Hiu Kencana dari TNI AL, merupakan kehormatan bagi keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Dimana wings hiu kencana ini diberikan khusus kepada anggota Angkatan Laut yang memiliki spesifikasi khusus sehingga bisa terpilih untuk mengendalikan kapal selam,” ujar Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Sigit, penyematan wings Hiu Kencana juga sebagai wujud dari terjaganya komitmen sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri dalam menjaga kedaulatan Bangsa Indonesia.

“Tentunya bagi kami, Polri, ini menjadi kehormatan dan tentunya menjadi kekuatan untuk terus meningkatkan sinergi dan soliditas antara TNI dan Polri,” ucap Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Selain menjaga kedaulatan, kata Sigit, TNI dan Polri akan terus berkomitmen menjaga keselamatan rakyat Indonesia dari segala bentuk ancaman yang mengganggu.

“Menjaga kedaulatan dan menjaga keselamatan masyarakat, bangsa dan negara menjadi lebih baik,” tutup Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (hms/al)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

4 Pemenang Audisi Shalawat Asyghil Mendapatkan Hadiah Dari Gubernur Jatim

SIDOARJO, SMNNews.co.id - Pada Sabtu (7/2/2023), empat pemenang audisi lantunan Shalawat Asyghil yang digelar dalam lingkup One Century NU mendapatkan kado istimewa dari Gubernur...

Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Amankan Pelaku Bajing Loncat

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Anggota Subdit III unit 1 dan 2 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel tangkap pelaku bajing loncat yang terjadi di Jalan Raya Lintas...

Seorang Ibu di Madiun Tega Membakar Bayi yang Baru Dilahirkannya

MADIUN, SMNNews.co.id - Polres Madiun berhasil mengamankan tersangka IS seorang ibu (38) warga Desa Ngranget, Kecamatan Dagangan yang tega membakar bayi yang baru dilahirkannya...