HomeBERITADishub Kabupaten Pasuruan Gelar Sosialisasi dan Pembinaan Jukir

Dishub Kabupaten Pasuruan Gelar Sosialisasi dan Pembinaan Jukir

Kegiatan sosialisasi dan pembinaan juru parkir (jukir) oleh Dishub Kabupaten Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id – Demi meningkatkan kinerja juru parkir di Kabupaten Pasuruan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasuruan menggelar sosialisasi dan pembinaan juru parkir (jukir).

Pembinaan tersebut dilakukan agar juru parkir mengetahui dan memahami tentang peraturan dan regulasi yang berkaitan dengan parkir di Pasuruan.

Baca Juga : Pelayanan Sister Peri RSUD GRATI Diacungi Jempol Oleh Masyarakat

Acara tersebut dihadiri dan diikuti oleh ratusan jukir, rinciannya jukir tepi jalan yang mengikuti sosialisasi ini ada 210 orang, dan tempat khusus 57 orang.

Sosialisasi ini dipusatkan di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan selama dua hari. Ada beberapa narasumber yang didatangkan yakni pihak Kepolisian, BPJS, dan Satpol PP.

Kepala Dishub Kabupaten Pasuruan Agus Hari Wibawa mengatakan, acara ini dilakukan sesuai dengan dasar peraturan daerah (perda) no 6 tahun 2012.

“Tujuan utamanya adalah memberikan pemahaman tentang aturan parkir di tepi jalan umum dan parkir di tempat khusus,” katanya, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga : Begini Rasa Syukur Warga Pesisir Kota Pasuruan Saat Laksanakan Sedekah Laut

Menurutnya sosialisasi ini juga diharapkan bisa memberi pemahaman kepada para jukir terkait hak-hak dan kewajiban yang dilakukannya, termasuk resiko pekerjaannya.

Senada, pihaknya juga menyampaikan jika pemkab memberi jaminan kesehatan para jukir dengan diikutsertakan BPJS,” pungkasnya. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Targetkan Hattrick di Pemilu 2024 dengan Penguatan Saksi Militan

BLITAR, SMNNews.co.id - Gerbong Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ketua DPC Drs. Rijanto menyemangati para kader PDIP Kabupaten Blitar untuk bisa kembali merebut kursi...

Bangkit Menuju Endemi, Wakil Wali Kota Blitar Buka Pameran Foto

BLITAR, SMNNews.co.id - Bertempat di Gedung Perpustakaan Proklamator Bung Karno Pameran Foto 'Bangkit Menuju Endemi' dibuka Wakil Wali Kota Blitar Tjuk Tjuk Sunario, dihadiri...

Jalur Alternatif Tawangargo Longsor, Kasat Lantas Polres Batu : Bagi Pengendara yang Hedak ke Kota Batu, Silahkan Ambil Jalur Lain

MALANG, SMNNews.co.id - Hujan yang mengguyur Malang Raya pada sore hari hingga malam hari mengakibatkan jalur alternatif ke Dari Kabupaten Malang menuju Kota Batu...