HomeBERITADishub Kabupaten Pasuruan Gelar Sosialisasi dan Pembinaan Jukir

Dishub Kabupaten Pasuruan Gelar Sosialisasi dan Pembinaan Jukir

Kegiatan sosialisasi dan pembinaan juru parkir (jukir) oleh Dishub Kabupaten Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id – Demi meningkatkan kinerja juru parkir di Kabupaten Pasuruan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasuruan menggelar sosialisasi dan pembinaan juru parkir (jukir).

Pembinaan tersebut dilakukan agar juru parkir mengetahui dan memahami tentang peraturan dan regulasi yang berkaitan dengan parkir di Pasuruan.

Baca Juga : Pelayanan Sister Peri RSUD GRATI Diacungi Jempol Oleh Masyarakat

Acara tersebut dihadiri dan diikuti oleh ratusan jukir, rinciannya jukir tepi jalan yang mengikuti sosialisasi ini ada 210 orang, dan tempat khusus 57 orang.

Sosialisasi ini dipusatkan di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan selama dua hari. Ada beberapa narasumber yang didatangkan yakni pihak Kepolisian, BPJS, dan Satpol PP.

Kepala Dishub Kabupaten Pasuruan Agus Hari Wibawa mengatakan, acara ini dilakukan sesuai dengan dasar peraturan daerah (perda) no 6 tahun 2012.

“Tujuan utamanya adalah memberikan pemahaman tentang aturan parkir di tepi jalan umum dan parkir di tempat khusus,” katanya, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga : Begini Rasa Syukur Warga Pesisir Kota Pasuruan Saat Laksanakan Sedekah Laut

Menurutnya sosialisasi ini juga diharapkan bisa memberi pemahaman kepada para jukir terkait hak-hak dan kewajiban yang dilakukannya, termasuk resiko pekerjaannya.

Senada, pihaknya juga menyampaikan jika pemkab memberi jaminan kesehatan para jukir dengan diikutsertakan BPJS,” pungkasnya. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Pimpin Apel Gabungan Pasca Idul Fitri 1445 H

PASAMAN, SMNNews.co.id - Mengawali cuti bersama ASN Pasca pelaksanaan Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman gelar Apel gabungan di halaman Kantor Bupati...

DPD IWO Indonesia Kabupaten Asahan Gelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kabupaten Asahan menggelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal di Sekretariat IWO Indonesia...

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

JOMBANG, SMNNews.co.id - Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur...