HomeSUARA DAERAHDishub Kembalikan  Fungsi Peruntukan Trotoar di Mejuah-juah

Dishub Kembalikan  Fungsi Peruntukan Trotoar di Mejuah-juah

Kadishub Karo, Gelora Fajar Purba saat memasang pembatas di jalan Gundalin, Mejuah-juah Berastagi.
Dinas Perhubungan Kabupaten Karo menertibkan pedagang yang kerap berjualan di atas trotoar di kawasan pariwisata tepatnya di lingkungan parkiran Taman Mejuah-juah Berastagi, Rabu (6/2) kemarin, sekaligus memasang besi pembatas.
Selama ini para pelancong banyak yang merasa risih dan terganggu dengan adanya aktivitas pedagang liar dan mobil yang parkir di badan trotoar terutama di hari libur atau akhir pekan.
Kadishub Karo, Gelora Fajar Purba, saat ditemui di lokasi pemasangan besi pembatas, menyebutkan, belakangan ini kerap menerima masukan dari warga terkait adanya penyalahgunaan trotoar di kawasan wisata areal Taman Mejuah-juah Berastagi. “Kita langsung apresiasi dengan adakan penertiban,” ungkap Gelora.
Adanya besi pembatas parkiran tersebut membuat warga terutama bagi pelancong yang berwisata merasakan  kenyamanan saat menelusuri jalanan.
Pada kesempatan ini juga Gelora berkesempatan  mengucapkan terima kasih atas kepedulian beberapa pengusaha  peduli  kota wisata Berastagi  yang sudah menyumbangkan bahan material. “Pemasangan pembatas ini memang  kita lakukan secara gotong-royong,” terang Gelora.
Selain itu,  penertiban pedagang yang  berjualan di atas trotoar akan terus dilakukan dengan berkoordinasi dengan kecamatan dan pinak terkait lainnya.
Gelora juga menghimbau warga untuk tidak mengalihfungsikan trotoar untuk tempat berjualan. “Mulai hari ini saya minta kepada pedagang kiranya tidak lagi berjualan di atas trotoar, karena torotoar ini fungsinya untuk pejalan kaki,” pungkasnya. (ius)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....