HomeBERITADisiplin 3M Menurun, Sebabkan Penderita Covid-19 di Ngawi Melonjak

Disiplin 3M Menurun, Sebabkan Penderita Covid-19 di Ngawi Melonjak

Peta Covid Kabupaten Ngawi, Terus Melonjak Setiap Hari

NGAWI, SMNNews.co.id – Disiplin menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, dinilai kurang dipatuhi.

Hal ini menjadikan lonjakan angka penderita Covid-19 di Ngawi, melonjak dengan cepat.

Kepala Dinas Kesehatan Ngawi, Yudhono, menyatakan, rata-rata selalu ada penderita baru setiap harinya. Sebagian besar tambahan penderita, setelah kontak dengan pendatang atau sepulang dari daerah lain.

“Ini yang perlu diantisipasi dan ditegakkan lagi, disiplin 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Sekarang ini, kepatuhan masyarakat sudah menurun,” ujar Yudono.

Kendati tak perlu panik dan Covid-19 bisa sembuh, namun masyarakat pun tak boleh abai akan protokol kesehatan.

Yudono menggambarkan, di bulan Nopember ini saja, ada puluhan penderita baru yang tercatat di gugus tugas. Bahkan pernah ada penambahan sampai 16 orang dalam satu hari.

“Setelah ditelusuri ya itu tadi, tak bermasker dan tak menghindari kerumunan,” ungkap Yudono.

Sampai penghujung Nopember 2020, di Kabupaten Ngawi ada 317 penderita dengan jumlah korban meninggal 16 orang. Angka ini berarti bertambah dua orang dibandingkan sehari sebelumnya. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...