HomeTNIDiskusi Warung Kopi, Bentuk Jalinan Komunikasi Satgas TMMD

Diskusi Warung Kopi, Bentuk Jalinan Komunikasi Satgas TMMD

Lamongan, SMNNews.co.id – Disela-sela waktu istirahat, prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke 109 Kodim 0812/Lamongan menyempatkan diri nongkrong di warung kopi di desa tebluru, yang berjarak tak jauh dari lokasi sasaran.

Walau hanya berlangsung 1 jam disaat istirahat, para prajurit bertukar cerita, ide dan gagasan sambil menikmati secangkir kopi.

Danki SSK TMMD Kapten Chb Suroso bersama danramil 0812/23 Kapten Chb Mulyanto dan Batih Ter Kodim 0812 Peltu Saiful nampak sedang berkoordinasi bersama kepaladesa Bapak hamtoro sambil menikmati secangkir kopi, obrolan menjadi lebih enak, terasa lebih hidup.

“Di saat istirahat kita sempatkan untuk mampir di warung kopi, untuk berdiskusi terkait perkembangan kegiatan yang kami laksanakan dalam TMMD 109 di Desa Tebluru ini,” ujarnya

Diungkapkannya, mengobrol di warung kopi sambil menikmati secangkir kopi membuat suasana dan koordinasi menjadi hidup,”Ini merupakan salah satu dari ajang silaturahmi yang merupakan bagian dari komunikasi sosial dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Ini bagian dari komunikasi sosial yang harus kami jalin, tidak saja dalam kegiatan dinas sehari hari, pada kegiatan TMMD pun, kami harus selalu menjalin silaturahmi dengan perangkat desa maupun warga dimanapun dan kapanpun kami berada,” katanya.

Danki SSK TMMD Kapten Chb Suroso berharap, untuk warga masyarakat agar tidak takut dengan TNI, karena TNI juga merupakan bagian dari masyarakat.

“Kalau perilaku anggota TNI ada yang kurang baik, tegur saja. Tapi menegurnya juga dengan cara yang baik, agar tidak terjadi kesalahfahaman,” tandas. (Pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...