Dispertan Bojonegoro Bantu Bibit Sirsak ke Desa Purwosari

Kelompok Tani Karya Makmur, Desa/Kecamatan Purwosari mendapatkan bantuan bibit sirsak sebanyak 500 batang dari Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro.
Bojonegoro, suaramedianasional.co.id –Kelompok Tani Karya Makmur,  Desa/Kecamatan Purwosari  mendapatkan bantuan bibit sirsak sebanyak 500 batang dari Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro.
Ketua Klomtan Karya Makmur, Suntoro, mewakili lembaganya, mengaku sangat senang dan berterimakasih atas bantuan tersebut. Dia dan para petani di Purwosari juga berharap bibit tersebut akan cepat menghasilkan. “Tanaman sirsak ini dari varietas Ratu-1, diharapkan bisa cepat berbuah karena bibitnya berasal sistem okulasi,” kata Suntoro Pemerintah Desa Purwosari telah menyiapkan lahan seluas hampir 2 hektar untuk budidaya sirsak ini. Desa ini kelak diharapkan pula menjadi sentra penghasil sirsak dan dapat menjadi daerah agrowisata.
Penyerahan bantuan tanaman ini diwakili Kasi Perlindungan Tanaman Dispertan Bojonegoro, Susana, kepada Ketua Klomtan Karya Makmur Suntoro dan Kades Purwosari. H.Hariyanto. “Tanamannya harus dirawat dengan baik, bantuan ini kami harap dapat meningkatkan kesejahteraan warga di Purwosari,” ungkap Susana.
Penyerahan bantuan dari dana APBD Bojonegoro ini, juga ditandai dengan penanaman bibit sirsak secara bersama.
Kades Purwosari, H. Hariyanto meyakinkan bahwa potensi budidaya sirsak di desanya cukup baik. “Kita harapkan kelak juga bisa jadi cikal bakal desa wisata,” harapnya.
Sedamgkan Wahyu Setiawan,  tokoh masyarakat Purwosari, meminta makin banyak program pemerintah yang mengalir ke desanya sehingga
bisa memberikan nilai tambah bagi masyarakat. (din)