HomeTNIDistrik Balingga Pun Kini Mulai Terang

Distrik Balingga Pun Kini Mulai Terang

Kabupaten Lanny Jaya, Papua, SMNNews.co.id- Keberadaan Satgas Yonmek 203/Arya Kemuning di perbatasan Indonesia-Papua Nugini, tepatnya di Kabupaten Lanny Jaya, Papua layak diacungi jempol.

Pasalnya, keberadaan Satgas di bawah kendali Mayor Inf Achmad Zaky itu mampu mengatasi berbagai permasalahan yang dialami oleh warga.

Salah satunya warga di Distrik Balingga yang selama ini mengalami keluhan soal lampu penerangan di Distrik tersebut. Adanya keluhan itu, langsung direspon cepat oleh Satgas.

Beberapa tiang hingga lampu penerangan mulai dipasang di beberapa titik lokasi Desa Balingga Induk hingga Desa Humaneri, Distrik Balingga. Pemasangan itu, juga tak lepas dari adanya campur tangan warga setempat.

“Pemasangan ini mendapat respon antusias warga. Ini suatu hal yang luar biasa bagi kami. Sebab, kebersamaan bermunculan dengan adanya pemasangan lampu penerangan ini,” ujar Lettu Inf Faisal R Karo-Karo. Rabu, 03 Agustus 2022.

Dirinya berharap, adanya pemasangan lampu solar cell itu nantinya bisa membantu aktifitas warga, terlebih ketika mulai malam tiba. “Warga masih bisa beraktifitas. Lampu penerangan ini sarana yang diperlukan oleh warga ketika beraktifitas pada malam hari,” pungkasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...