Ditegur Teriak-teriak Tegah Malam, Pria di Blitar Celurit Temannya

Pelaku penganiayaan Budianto saat diamankan di Polsek.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Hanya karena masalah sepele Budianto (30 thn) warga Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar tega menganiaya temannya sendiri Bini Sanjaya (35 thn) hingga penuh luka sabetan celurit. Alhasil kini dirinya harus ditahan polisi.

Kejadian ini terjadi pada Senin (25/3) pukul 23.30 WIB, saat korban Bini Sanjaya bersama delapan temanya sedang nongkrong sambil bermain gitar. Ketika itu, datanglah pelaku sambil berteriak teriak.

Karena tengah malam, korban mengingatkan agar pelaku tidak begitu. “Bro sudah malam jangan teriak-teriak. Nanti didengar orang,” kata korban.

Namun, kata mengingatkan tersebut dianggap oleh pelaku menantangnya. Selanjutnya pelaku bersama teman korban berkelahi, Melihat teman dan pelaku berkelahi, korban ini berusaha memisah.

“Saya pikir Budianto itu pulang terus tidak kembali lagi. Tetapi dia datang lagi sambil membawa celurit dan dikibas-kibaskan, Saya berusaha merampasnya, namun tangan saya kena sabetan clurit. Karena itulah saya laporkan ke Polsek Wates,” ujar Bini Sanjaya.

Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu Muhammad Burhanudin membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Kasus ini masih dalam penyelidikan, kami belum mengetahui pasti apa  penyebabnya,” ujar Iptu Burhanudin.

Akibat perrbuatanya pelaku diancam dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan pemberatan. “Hukumannya hingga 5 tahun penjara. Kini kita telah mengamankan pelaku beserta barang bukti sebilah celurit,” pungkasnya. (jon)