HomeJAWA TIMURMALANG RAYADiterjang Angin, Rumah Warga Ngajum Roboh

Diterjang Angin, Rumah Warga Ngajum Roboh

Kapolsek Ngajum saat memberikan Bantuan.
Malang, suaramedianasional.co.id – Bencana angin puting beliung menerjang beberapa wilayah di Kabupaten Malang, Selasa tengah malam (22/1). Akibatnya, sejumlah pohon tumbang, dan sebuah rumah di Dusun Sanan, Kecamatan Ngasem, Kecamatan Ngajum, roboh dan melukai penghuninya. “Cuaca ekstrem tahun ini memang membutuhkan kewaspadaan semua pihak,” ungkap Kepala Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Bambang Setyawan.
Reruntuhan pohon tumbang ini masih bersisa dan dapat dilihat misalnya di area taman makam pahlawan (TMP) Prayuda Nirmala yang merusakan puluhan nisan.
Petugas gabungan dari tim tanggap bencana (Tagana) dan Dinas Sosial bergerak cepat dan langsung membersihkan serta memotong pohon yang tumbang.
Sementara di Dusun Sanan, Desa Ngasem Kecamatan Ngajum, bencana angin puyuh ini merobohkan sebuah rumah dan melukai penghuninya. “Dari BPBD sendiri sudah meminta agar masyarakat lebih hati-hati, jangan pula berteduh di bawah pohon karena rawan tumbang,” ujar Bambang Setyawan.
Selain membantu pembersihan, tim gabungan dari BPBD dan Polsek Ngajum juga menyerahkan bantuan pangan untuk korban. (yop)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...