HomeBERITADiterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga Geger Rusak

Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga Geger Rusak

Atap rumah warga Sareng, Kecamatan Gegee, rusak dkterjang angin, Minggu (16/1/2022).

MADIUN, SMNNews.co.id – Angin puting beliung kembali mengamuk di Madiun. Kali ini rumah warga di Desa Sareng, Kecamatan Geger atap rumahnya  rusak  akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, Minggu (16/1/2022)

Selain merusak atap rumah warga dan pendopo Kantor Desa Sareng, angin juga menumbangkan puluhan pohon serta merusak lapak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada sampaing Kantor Desa Sareng.

“Iya Mas, ada angin puting beliung, ini atap kantor desa sama plafonnya jebol,” ungkap PJ Kepala Desa Sareng, Yunus Puji Wibowo.

Yunus menuturkan, selain pendopo kantor desa yang rusak, lapak UMKM juga menjadi amukan angin puting beliung tersebut.

“Ada satu lapak yang terbuat dari kontainer  terangkat angin sampai melompat pagar, kalau yang lain tidak parah,” tambahnya

Yunus juga menambahkan, akibat angin puting beliung beberapa atap rumah warga di tiga RT juga rusak serta terjadi pemadaman.

“Ini listrik juga padam, Mas. Kalau untuk kerugian sementara akibat angin puting beliung mencapai puluhan juta rupiah,” tutupnya

Kerusakan akiba terjangan angin juga menimpa sebuah warung. Atap kanopinya terbang ke seberang jalan, namun untung tidak sampai melukai orang lain. Belum diketahui, apakah ada korban jiwa akibat amukan puting beliung ini.

“Kanopi warung ada yang dibawa angin sampai seberang jalan,” katanya. (penulis: Dodik Eko P)

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA