HomeBERITADitinggalkan Tiga Bulan, Rumah Kosong Terbakar

Ditinggalkan Tiga Bulan, Rumah Kosong Terbakar

Petugas Damkar Kota Madiun berusaha memadam api di sebuah rumah Jl. Bawono Manis. (4/2/2022).

MADIUN, SMNNews.co.id – Terjadi kebakaran sebuah rumah di Jl. Bawono Manis VII, Kelurahan Manisrejo, Kota Madiun, Jumat siang, (4/2/2022).

Kebakaran diduga karena hubungan arus pendek listrik. Kebakaran itu hampir tak terdeteksi karena rumah tersebut sudah tiga bulan dalam keadaan tidak berpenghuni ditinggal pemiliknya keluar kota. Beruntung, salah satu tetangga mengetahuinya.

Menurut Ibu Lasmadi, salah satu warga yang berada bersebelahan dengan rumah yang terbakar itu, awalnya ia mencium bau seperti karet terbakar. Namun, setelah keluar ternyata rumah sebelahnya telah terbakar

“Awalnya saya mencium bau seperti karet terbakar, setelah saya keluar ternyata rumah sebelah kebakaran,” ungkapnya.

Warga sekitar yang mengetahui kebakaran itu sempat panik. Mereka pun sigap mengupayakan pemadaman api dengan alat seadanya. Para tetangga bersama-sama memadamkan api sambil menunggu petugas pemadam kebakaran datang.

Sebelum api membesar, tiga mobil pemadam kebakaran (damkar) Kota Madiun yang tiba di lokasi berhasil memadamkan si jago merah, sehingga tidak aampai ada kerusakan parah.

“Kita tadi ada telepon dari masyarakat, langsung saya perintahkan 3 unit ke TKP. Alhamdulillah dengan dibantu masyarakat, dlaam tempo lima menit kita berhasil padamkan api,” tutur Anang, Kasi Ops Pemadam Kebakaran Kota Madiun.

Anang mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah responsif membantu memadamkan kebakaran sebelum petugas kebakaran datang. (penulis: Dodik Eko P)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...