HomeBERITADitinggalkan Tiga Bulan, Rumah Kosong Terbakar

Ditinggalkan Tiga Bulan, Rumah Kosong Terbakar

Petugas Damkar Kota Madiun berusaha memadam api di sebuah rumah Jl. Bawono Manis. (4/2/2022).

MADIUN, SMNNews.co.id – Terjadi kebakaran sebuah rumah di Jl. Bawono Manis VII, Kelurahan Manisrejo, Kota Madiun, Jumat siang, (4/2/2022).

Kebakaran diduga karena hubungan arus pendek listrik. Kebakaran itu hampir tak terdeteksi karena rumah tersebut sudah tiga bulan dalam keadaan tidak berpenghuni ditinggal pemiliknya keluar kota. Beruntung, salah satu tetangga mengetahuinya.

Menurut Ibu Lasmadi, salah satu warga yang berada bersebelahan dengan rumah yang terbakar itu, awalnya ia mencium bau seperti karet terbakar. Namun, setelah keluar ternyata rumah sebelahnya telah terbakar

“Awalnya saya mencium bau seperti karet terbakar, setelah saya keluar ternyata rumah sebelah kebakaran,” ungkapnya.

Warga sekitar yang mengetahui kebakaran itu sempat panik. Mereka pun sigap mengupayakan pemadaman api dengan alat seadanya. Para tetangga bersama-sama memadamkan api sambil menunggu petugas pemadam kebakaran datang.

Sebelum api membesar, tiga mobil pemadam kebakaran (damkar) Kota Madiun yang tiba di lokasi berhasil memadamkan si jago merah, sehingga tidak aampai ada kerusakan parah.

“Kita tadi ada telepon dari masyarakat, langsung saya perintahkan 3 unit ke TKP. Alhamdulillah dengan dibantu masyarakat, dlaam tempo lima menit kita berhasil padamkan api,” tutur Anang, Kasi Ops Pemadam Kebakaran Kota Madiun.

Anang mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah responsif membantu memadamkan kebakaran sebelum petugas kebakaran datang. (penulis: Dodik Eko P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Berikut Contoh Susunan Acara Upacara Bendera Hari Kemerdekaan HUT RI 17 Agustus

SMNNews.co.id - Hari Kemerdekaan Indonesia akan diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Saat hari Kemerdekaan, tentu akan ada banyak acara yang diadakan, salah satunya adalah upacara...