HomeBERITADitinjau Langsung Dandim dan Kapolres Ngawi, Ratusan Warga Desa Dawu Ikuti Vaksinasi...

Ditinjau Langsung Dandim dan Kapolres Ngawi, Ratusan Warga Desa Dawu Ikuti Vaksinasi Covid-19

Dandim 0805 dan Kapolres Ngawi saat hadir di vaksinasi massal Desa Dawu, Kecamatan Paron, (14/6/2021).

NGAWI, SMNNews.co.id – Ratusan warga Desa Dawu, Kecamatan Paron, mengikuti vaksinasi massal, Senin (14/6/2021). Vaksinasi itu bagi warga, sebagai salah satu upaya mencegah penularan Covid-19.

Kepala Desa Dawu, Suwito, mengingatkan agar masyarakat Dawu tidak menyia-nyiakan kesempatan ikut vaksinasi dan tidak perlu takut menjalaninya.

“Pemerintah sudah membebaskan biaya vaksin, aman dan vaksin ini adalah upaya untuk tetap sehat. Kita juga harus terus berdoa semoga pandemi Covid-19 ini lekas berakhir,” ungkap Suwito.

Vaksinasi yang dilakukan di Dawu, juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhayangkara ke-75, yang akan jatuh 1 Juli mendatang.

Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya, bersama Dandim 0805 Letkol Totok Prio Kismanto, meninjau langsung pelaksanaan vaksin dan meminta semua pihak tetap patuh protokol kesehatan.

AKBP I Wayan Winaya memaparkan, melawan Covid-19 harus dilakukan dengan tekad kuat dan kerjasama menyeluruh dari semua masyarakat.

Kapolres juga meminta seluruh warga desa meningkatkan persatuan dan gotong royong, terutama untuk berpartisipasi membantu fungsi kampung tangguh di desa.

“Pandemi ini harus kita lawan bersama, caranya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan meningkatkan persatuan serta gotong royong,” ajak Wayan.

Meskipun sudah divaksin, warga diminta tidak abai terhadap disiplin prokes. Tetap harus menjaga diri dengan mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Dandim 0805 Ngawi, Letkol Totok Prio Kismanto, juga meminta warga agar dapat menjadi pelopor dalam pelaksanaan koordinasi dimulai dari keluarga, dan meningkatkan rasa peduli terhadap penderita yang terkonfirmasi Covid-19.

“Covid-19 ini nyata adanya, kita perlu meningkatkan kerjasama untuk saling menjaga agar tidak terpapar,” pesan Totok. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...