HomeBERITADitlantas Polda Banten Sambut Kunjungan Tim Kemenpolhukam Dalam Rangka Penanganan Transportasi Menjelang...

Ditlantas Polda Banten Sambut Kunjungan Tim Kemenpolhukam Dalam Rangka Penanganan Transportasi Menjelang Nataru

Ditlantas Polda Banten saat menyambut kunjungan Tim Kemenpolhukam

SERANG, SMNNews.co.id – Dalam rangka pelaksanaan kegiatan pengendalian penanganan keamanan transportasi menjelang libur nasional saat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polda Banten menyambut kunjungan Tim Kemenpolhukam yang bertempat di Sat PJR Polda Banten pada Selasa (20/12/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Deputi Koordinasi Penanganan Konflik dan Keamanan Transportasi Brigjen Pol Drs. Lakoni didampingi Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto bersama Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono, Kadishub Provinsi Banten Tri Nurtopo, Kepala BPTD Wilayah VIII Provinsi Banten Handjar Dwi Antoro, Genaral Manager PT. ASDP cabang Merak Lutfi Pratama Adi Subarkah dan diikuti seluruh personel Ditlantas Polda Banten.

Dalam paparannya Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan terkait potret kompleksitas pelabuhan Merak.

“Beberapa hal yang menjadi tolak ukur di pelabuhan adalah minim kapasitas parkir, peningkatan volume angkutan barang, belum optimalnya Ferizy, keterlambatan operasional pelabuhan alternatif dan belum optimalnya pengaturan jadwal kapal,” kata Budi.

Kemudian Budi juga menjelaskan prediksi volume lalu lintas yang akan terjadi pada momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Berkaca pada momen tahun lalu puncak volume lalu lintas akan terjadi pada tanggal 23-25 Desember 2022 dan pada tanggal 30, 31 Desember-1 Januari 2023,” tambah Budi.

Diakhir Budi menerangkan Eskalasi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 terbagi menjadi 3 kondisi yaitu kondisi Hijau, Kuning dan Merah.

“Kondisi hijau merupakan kondisi normal dimana antrian kendaraan hanya berada di dalam pelabuhan sedangkan kondisi kuning yaitu kondisi padat lancar antrian kendaraan berada di luar pelabuhan sampai dengan terminal terpadu Merak, dan terakhir adalah kondisi merah dimana kondisi ini menunjukkan kepadatan yang sangat melebihi kapasitas sehingga antrian kendaraan berada diluar pelabuhan sampai dengan gerbang Tol Merak,” tutup Budi. (hms/al)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...