HomeBERITADito Calon Tunggal Bupati Kediri Blusukan ke Pasar Wonokerto Plemahan

Dito Calon Tunggal Bupati Kediri Blusukan ke Pasar Wonokerto Plemahan

Cabup Kediri Dito blusukan dan berbincang langsung dengan pedagang pasar wonokerto

KEDIRI, SMNNews.co.id – Setelah kemarin blusukan Pasar Semen, hari ini Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana akrab disapa Dito menampung semua keluhan para pedagang di Pasar Wonokerto Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, sebagai upaya untuk mempertahankan keberadaan pasar tradisional, agar tidak kalah dengan Pasar Modern yang semakin menjamur saat ini, Minggu (25/10/2020) pagi.

“Banyak permasalahan yang dihadapi para pedagang di Pasar Wonokerto Kecamatan Plemahan. Diantaranya, kenyamanan saat berjualan dan kebersihan pasar,” ucap Sukarti salah pedagang di Pasar Wonokerto.

Sukarti juga mengeluhkan sepinya pembeli saat pandemi ini. Sehingga, sangat mengurangi pendapatannya saat berjualan.

“Saya berharap keluhan kami sebagai pedagang pasar mendapat perhatian dari Calon Bupati Kediri Dito kelak beliau diberi amanah memimpin Kediri,” ungkap Sukarti.

Blusukan Dito yang juga putra Mensesneg Pramono Anung hari ini, langsung berinteraksi dengan para pedagang Pasar Wonokerto Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, untuk menyerap aspirasi pedagang dan mengetahui persoalan para pedagang.

Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (kanan)

Selain itu, Dia juga mengecek harga barang-barang di pasar. Setelah berbincang dengan beberapa pedagang pasar.

Dito mengatakan, bahwa persoalan pasar memang selalu dikeluhkan masyarakat, terutama terkait kebersihan dan kenyamanan dalam berjualan.

“Jika situasi pasar nyaman, maka akan banyak pembeli yang akan datang ke pasar tradisional,” tuturnya.

Dito juga berencana, kedepan pasar -pasar di Kabupaten Kediri akan diperbaiki, sehingga pembeli dan pedagang nyaman bertransaksi, dan pembeli saat berbelanja tidak lari ke pasar modern.

“Dengan memperhatikan keberadaan pasar tradisional, agar tidak kalah dengan pasar modern, yang saat ini semakin menjamur,” imbuhnya.

Selain itu, Cabup Kediri Dito ini bertatap muka dengan para pelaku UMKM dan pedagang di area Candi Tegowangi, Plemahan dan mendengarkan keluhan pelaku UMKM Brambang.

Menariknya lagi, Cabup Kediri yang masih berusia 28 tahun naik Bendi menuju ke Candi Tegowangi dan melanjutkan blusukan ke Wisata Gronjongwariti Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri. (kanti)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...