HomeBERITADittahti Polda Jatim Raih Penghargaan dari LEMKAPI atas Kinerja Pelayanan Penahanan

Dittahti Polda Jatim Raih Penghargaan dari LEMKAPI atas Kinerja Pelayanan Penahanan

Dittahti Polda Jatim terima penghargaan dari LEMKAPI

Surabaya, SMNNews.co.id – Bertempat di Gedung Patuh Lt 2 Mapolda Jatim,Upacara pemberian penghargaan kepada Dittahti Polda Jatim Oleh Direktur Eksekutif  LEMKAPI Dr Edi Saputera Hasibuan  yang didampingi  Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan,pada Jum’at 6/12/2019.

Penghargaan tersebut  diberikan  atas inovasi dan prestasi yang telah dicapai  oleh Direktorat Tahanan dan Barang bukti Polda Jatim dalam memanusiakan para tahanan di dalam  Rumah tahanan (Rutan) dan keluarganya pada saat mengunjungi Tahanan.

Direktur LEMKAPI Dr Edi Saputera mengatakan,bahwa dari hasil penelitian tingkat kepercayaan masyara kat terhadap Polda Jatim Mencapai 80,2 persen terhadap sampel penelitian Yang telah dilakukan pihaknya.
Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Direktur Eksekutif LEMKAPI Dr Edi Saputera Hasibuan yang telah memberikan apresiasinya Kepada Dittahti Polda Jatim dan pemberian penghargaan ini merupakan yang pertama kalinya di  jajaran Polda Jatim dan bahkan di Indonesia.

Hanya dalam kurun waktu yang baru beberapa bulan saja sudah membuat  terobosan  terobosan inovatif yang berhubungan dengan pelayanan penahanan berbentuk aplikasi.

“ini baru pertama kali ada,saya sendiri juga kaget tiba-tiba Polda Jatim mendapat penghargaan ini,dan kedepannya saya akan terapkan pelayanan penahanan berbasis aplikasi sehingga bisa diakses oleh masyarakat ke Polres Polres jajaran,”paparnya.

Dalam pelayanannya Polda Jatim selalu mengutamakan pendekatan kepada masyarakat,hal inilah yang menjadikan masyarakat Jawa timur dekat dengan Kapoldanya “,kata Direktur Eksekutif LEMKAPI, Dr Edi Saputera Hasibuan.

Dengan adanya  penghargaan ini,akan menjadikan motivasi untuk Mapolda yang lainnya dan menjadi modal  pelayanan tahanan di Indonesia.(Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...