HomeBERITADjarot Saiful Hidayat Turun Gunung untuk Kawal Pasangan Satrio Keren

Djarot Saiful Hidayat Turun Gunung untuk Kawal Pasangan Satrio Keren

Djarot akan coret anggota fraksi yang tidak sungguh-sungguh mengamankan rekom PDIP pada pasangan Satrio.

BLITAR, SMNNews.co.id– Ketua DPP PDIP, Djarot Syaiful Hidayat turut memberikan dukungan pasangan Santoso-Tjutjuk Sunario (Satrio) dalam menghadapi Pemilihan Walikota (Pilwali) Blitar 2020. Dengan menggelar konsolidasi jajaran DPC PDIP beserta partai koalisi di kediamannya di Kelurahan Ngadirejo Kota Blitar, Kamis (18/9/2020).

Djarot mengungkapkan bahwa Pilwali Blitar bukan sekedar masalah pemilihan pemimpin biasa. Sebab Kota Blitar tidak lepas dari Sukarno dan menjadi tempat bagi bangsa Indonesia untuk mengenal lebih dekat bagaimana ideologi ini terbentuk dari pemikiran-pemikiran dari sang Proklamator.

“Jadi ini Blitar permasalahan ideologi yang harus kita jaga bersama-sama. Jangan anggap remeh harus gerak semua untuk mengetuk pintu rumah, mengetuk pintu hati masyarakat memastikan masyarakat memilih Santoso-Tjutjuk memimpin lima tahun kedepan,” kata Djarot.

Djarot pun memberi peringatan pada jajaran DPD Jatim dan DPC PDIP Kota Blitar untuk sungguh-sungguh memenangkan rekomendasi yang diberikan pada pasangan Satrio. Jika tidak maka DPP tidak segan-segan memberikan sangsi tegas dalam hal ini pemecatan dari partai.

“Bagi anggota PDIP harus berani, harus kompak memberikan dukungan pada yang sudah direkom ibu ketua umum. Apalagi kalau anggota fraksi itu wajib hukumnya menjalankan rekom, kalau tidak sungguh-sungguh saya ini ketua DPP lho, polpen saya ini masih sakti lho,” tegasnya.

Dia berharap partai lain dalam koalisi diantaranya Partai Gerindra, PPP, Demokrat, Hanura, Garuda, Bulan Bintang, PSI, dan Perindo melakukan hal yang sama. Dalam hal kesolidan kader dalam memberikan dukungan dan gotong-royong dalam memberikan sosialisasi ke masyarakat.

“Ketuk hati masyarakat dengan cara yang santun dan baik. Saya yakin pilihan pada Satrio Keren ini membawa manfaat bagi Kota Blitar,” ujarnya.

Saat ditanya kubu lawan yang juga mengatasnamakan kader PDIP di Pilwali Blitar, Djarot enggan berkomentar banyak. Dia yakin masyarakat sudah tahu calon mana yang resmi di rekom oleh PDIP.

“Masyarakat sudah cerdas bisa melihat siapa yang mengaku-ngaku dan siapa yang betul mendapatkan rekom,” pungkasnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...