HomeKISI-KISIDonor Darah, Hingga Cross Boder Festival Disuguhkan oleh Satgas Pamtas Yonmek 521/DY

Donor Darah, Hingga Cross Boder Festival Disuguhkan oleh Satgas Pamtas Yonmek 521/DY

Satgas Pamtas Yonmek 521/DY saat melakukan donor darah

Kabupaten Merauke, Papua, suaramedianasional.co.id – Berbagai festival hingga bakti sosial donor darah sengaja digelar oleh Satgas Pamtas Yonmek 521/DY di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Selain donor darah, warga di wilayah perbatasan itu juga dihibur dengan adanya Cross Border festival yang berlangsung selama tiga hari.

“Acara itu, sengaja dipusatkan di Distrik Sota, Kabupaten Merauke dan disuguhkan ke masyarakat sekitar,” ujar Perwira Penerangan Satgas Yonmek 521/DY, Letda Inf Jerry Lahindo. Selasa, 18 Juni 2019.

Tidak hanya itu saja, selain merangkul masyarakat sekitar, berlangsungnya acara yang digelar oleh Satgas di bawah kendali Letkol Inf Andi, A. Wibowo itu juga mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata.

“Kebetulan, sebelumnya Satgas Yonmek 521/DY sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pariwisata,” ungkapnya.

Alhasil, festival itupun disambut antusiasme masyarakat sekitar. Itu terlihat, ketika ribuan masyarakat Kabupaten Merauke, berbondong-bondong untuk menyaksikan berlangsungnya festival tersebut.

Agus (42), tokoh masyarakat Distrik Sota mengungkapkan jika pelaksanaan festival itu, dinilai sangat mampu meringankan beban masyarakat di kampungnya. Pasalnya, selama berlangsungnya acara tersebut, masyarakat Sota diperbolehkan untuk menjajahkan hasil karyanya.

“Banyak pengunjung yang berbelanja beberapa kerajinan warga disini,” paparnya.

Untuk diketahui, acara tersebut  merupakan agenda tahunan yang sengaja digelar oleh Kementerian Pariwisata. Selain bertujuan untuk meningkatkan perekonomian, program itu juga ditujukan untuk memperkenalkan keindahan Kabupaten Merauke kepada masyarakat. Donor Darah, Hingga Cross Boder Festival Disuguhkan oleh Satgas Pamtas Yonmek 521/DY. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...