HomeBERITADoor to Door! Dit Binmas Polda Sumsel Kampanyekan Anti Narkoba dan Waspada...

Door to Door! Dit Binmas Polda Sumsel Kampanyekan Anti Narkoba dan Waspada Radikalisme

Dit Binmas Polda Sumsel menyambangi salah satu hotel guna kampanyekan Anti Narkoba dan Waspada Radikalisme

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Untuk menekan dan menghindari penyalahgunaan narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba) maupun pengedar narkoba di masyarakat, serta mengantisipasi berkembangnya paham radikal di wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel).

Tim Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Sumsel menyambangi tempat-tempat penginapan dan jasa perhotelan di kawasan Jalan Sudirman, Palembang, kamis (1/12/2022).

Baca Juga : Kapolda Sumsel Gelar Giat Pembinaan Penanggulangan, Pencegahan Radikalisme dan Intoleransi Terhadap PNPP TA 2022

Selain menyampaikan himbauan terkait bahaya narkoba kepada pengelola penginapan dan hotel, Tim Dit Binmas Polda Sumsel yang langsung dipimpin AKBP Anna Susila bersama Kompol Handoko Sanjaya SIK, Kompol Suhardiman dan Kompol Hasana juga melakukan penyuluhan kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda terkait waspada bahaya paham radikalisme, intoleransi dan terorisme dalam rangka Operasi Bina Waspada Tahun 2022.

Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sumsel, Kombes Pol. Heru Trisasono, S.I.K., M.Si mengatakan, dalam pelaksanaan Tim yang dipimpin oleh AKBP Anna Susila melaksanakan sambang dan penyuluh agama di wilayah hukum Kota Palembang.

“Sebelumnya Tim menyampaikan himbauan mengenai bahaya narkoba, kemudian menyambangi tokoh agama di sini, kita menghimbau terkait adanya bahaya radikalisme, terorisme dan intoleransi,” ungkap Kombes Pol Heru.

Kombes Pol Heru menambahkan, dengan adanya silaturahmi dan penyuluhan yang dilakukan personel Dit Binmas Polda Sumsel, membuktikan bahwa Kepolisian Republik Indonesia (Polri) hadir di tengah masyarakat, Polri ada untuk masyarakat. 

Baca Juga : Ratusan Polwan Polda Sumsel Gelar Giat Pelatihan Psychological First Aid (PFA)

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menekan dan menghindari penyalahgunaan narkoba maupun pengedar narkoba di masyarakat, serta mengantisipasi berkembangnya paham radikal,” tukasnya.

Sementara itu, Muhammad Rafly selaku Director of Sales and Marketing Hotel Beston Palembang menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Tim Dit Binmas Polda Sumsel. “Tentunya atensi ini menjadi perhatian dan prioritas kami,” pungkas Rafly. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...