HomeBERITADPAC Perempuan Bangsa se-Kabupaten Ngawi Dikukuhkan, Siap Dorong Kader untuk Berani Tampil...

DPAC Perempuan Bangsa se-Kabupaten Ngawi Dikukuhkan, Siap Dorong Kader untuk Berani Tampil di Pemilu 2024

Pengukuhan DPAC PB se-Kabupaten Ngawi, Minggu (16/1/2022).

NGAWI, SMNNews.co.id – Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Perempuan Bangsa se-Kabupaten Ngawi, resmi dikukuhkan, Minggu (16/1/2022).

Pengukuhan itu dilakukan Sekretaris DPW PB Jatim, Siti Mukiyarti, dan dihadiri Ketua DPC PKB Ngawi, Khoirul Anam Mukmin, serta sejumlah pengurus Muslimat dan Fatayat Ngawi.

Hadirnya PB Ngawi ini, diharapkan dapat memberikan edukasi politik bagi perempuan di Ngawi. Membimbing perempuan untuk berani tampil memimpin dan mengambil peran politik dalam mewarnai kebijakan pemerintah.

Ketua PB Ngawi, Nurkayati, menyatakan, saat ini banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskannya, termasuk mengaktifkan PB tingkat kecamatan yang kini baru terisi pengurus intinya saja.

“Ke depan, juga akan kita berikan secara lebih intens lagi pemahaman bahwa perempuan tidak tabu mengenal politik dan sudah semestinya berani tampil di depan,” ungkap Nurkayati.

PB siap berperan di Pemilu 2024 mendatang.

Nurkayati pun mengakui afiliasi politik pihaknya jelas yakni ke PKB. Bahkan PB di Ngawi menargetkan bisa menambah jumlah perempuan yang bisa duduk di DPRD Ngawi.

“Target dari DPC PKB Ngawi bisa meraup 9 orang wakil rakyat di DPRD Kabupaten, kami harapkan minimal dua perempuan bisa mengambil posisi itu. Lebih bersyukur lagi bila ada perempuan PKB yang maju di Pilkada Ngawi nanti, dan bisa terpilih,” ujarnya.

Ketua DPC PKB Ngawi, Khoirul Anam Mukmin, yang turut hadir dalam pengukuhan, mengakui hadirnya organisasi sayap seperti PB positif untuk menambah kekuatan apalagi afiliasi mereka jelas ke PKB.

Selama ini, kader perempuan di PKB sebenarnya tak pernah kekurangan sebab didukung adanya Muslimat dan Fatayat. Tetapi diakuinya memang tak semua bersedia berebut kursi kekuasaan dengan terjun berpolitik langsung, semisal menjadi caleg.

DPC PKB Ngawi, menurut Gus Anam menempatkan caleg perempuan di urutan teratas bila memungkinkan, namun setidaknya akan memberikan mereka di urutan kedua di tiap dapil, pada Pemilu 2024 mendatang.

“Ketentuannya kan dalam tiga urutan teratas ada caleg perempuan. Di PKB mereka punya pilihan untuk berada di urutan satu atau dua, tetapi bukan yang ketiga,” tegasnya.

Pengukuhan PB di Ngawi, menurut Mukiyarti, Sekretaris DPW PB Jatim yang juga anggota DPRD Jatim, diharapkan menjawab kebutuhan perempuan dalam memahami politik dan ikut berperan serta di dalamnya.

Mukiyarti memberikan dkungan penuh dan mengucapkan selamat bekerja dengan soliditas tinggi bagi para pengurus PB Ngawi. (penulis: KP. Susanti)

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA