HomeBERITADPC PDI-P Rapatkan Barisan Untuk Dukung Rijanto-Marhaenis (RIDO) Lanjutkan mBangun Blitar

DPC PDI-P Rapatkan Barisan Untuk Dukung Rijanto-Marhaenis (RIDO) Lanjutkan mBangun Blitar

Dari kiri Ketua DPC PDI-P Marhaenis UW, Sekretaris Suwito, dan Ketua BP Pemilu Sugeng Suroso.

BLITAR, SMNNews.co.id– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Blitar menggelar Rakorcab (rapat koordinasi anak cabang) dari 22 Kecamatan di Kabupaten Blitar, Minggu (20/9/2020). Guna konsolidasi pemenangan Pilkada Kabupaten Blitar pada 9 Desember mendatang.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto mengatakan konsolidasi ini ada kaitannya dengan kegiatan pemenangan pemilu secara internal. Maka itu pengurus partai dikumpulkan agar misi pasangan diusung PDIP Rijanto-Marhaenis (Rido) bisa diterjemahan dalam bentuk kerja kepartaian di tingkat anak cabang, ranting hingga anak ranting.

“Konsolidasi digelar supaya para kader, organ partai memahami bekerja di koridor disiplin tinggi. Mengingat ini juga dalam suasana pandemi covid-19, maka diperlukan tim yang solid, kompak, persepsi pandangan sama, yang akan memudahkan gerak pemenangan di internal partai,” ungkapnya.

Lanjut Suwito, PDIP Kabupaten Blitar sangat patuh pada aturan terkait pencegahan Covid-19. Maka itu pihaknya melakukan beberapa terobosan agar saat kampanye nanti mengikuti protokol kesehatan. Serta mengajak kader untuk memanfaatkan teknologi informasi untuk dijadikan sarana kampanye tanpa membuat kerumunan massa yang rawan penyebaran Covid-19.

“Jadi nanti bisa kampanye di media sosial atau teleconference yang tidak harus tatap muka dengan masyarakat,” ujarnya.

Dia mendorong agar partai koalisi untuk segera melakukan konsolidasi internal partai. Sehingga saat partai koalisi bertemu dalam satu tim akan bergerak selaras mengingat di partai di lapangan sudah terkonsolidasi dengan baik.

“Sehingga di Posko Lintas Partai semua frekuensi sama, dan akan mudah dalam bekerja sama bersinergi baik,” katanya.

Dalam waktu dekat ini, PDIP bersama partai koalisi mulai mendirikan posko kemenangan di tiap kecamatan. Posko ini nantinya sebagai tempat menyerap aspirasi rakyat dan membantu penyebaran visi-misi pasangan Rido untuk dikampanyekan melalui posko.

“Materi kampanye ini informasinya di posko kita. Itu bisa mencegah banyak kerumunan dengan mengajak masyarakat mendatangi posko nanti,” pungkasnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...