HomeBERITADPC PDIP Ngawi Bantu APD untuk Tim Medis RSUD dr Soeroto

DPC PDIP Ngawi Bantu APD untuk Tim Medis RSUD dr Soeroto

APD bantun dari DPC PDIP dicoba oleh salah satu petugas RSUD dr Soeroto.

NGAWI, SMNNews.co.id – Ketua DPC PDIP bersama Baguna Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis di RSUD dr Soeroto, Senin (06/04/2020).

Sebanyak 40 APD yang diserahkan sudah berstandar WHO dan menutup ujung kaki sampai kepala. Bantuan tersebut dari anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dapil Jatim VII, Ina Amania.

Antok, sapaan akrab Ketua DPC PDIP yang juga Ketua DPRD Ngawi ini, mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan untuk tim medis di Ngawi yang berada di garda depan menangani pasien corona.

Jumlah APD yang hanya 40 biji itu, menurut Antok, masih kurang dibanding kebutuhan tim medis RSUD dr Soeroto.

“Jumlahnya tentu masih kurang, namun kita berharap agar Ngawi tetap zero positif Corona,” ujarnya.

Bantuan APD diterima Direktur RSUD dr Soeroto, Agus Priyambodo. Menurut Agus, pihaknya berhemat APD dengan hanya akan memakainya saat menghadapi pasien yang diperkirakan terjangkit atau PDP.

“Prosedurnya sekali pakai saj dan tua pasien bisa membutuhkan 3-5 APD, bisa pula lebih dari itu, tergantung kebutuhan,” kata Agus.

Sebelumnya, RSUD dr Soeroto sudah menerima 100 APD namun telah terpakai untuk penanganan pasien PDP, sekitar 85 buah. Apabila ditambah bantuan tersebut, rumah sakit kini memiliki 55 buah saja.

Meski positif Corona belum ada, namun Ngawi tetap harus waspada. Jumlah PDP di Ngawi sampai 6 April tercatat 7 orang dengan jumlah orang dengan resiko (ODR) mencapai 9 ribu orang dan didominasi pendatang.

Selain bantuan APD, DPC PDIP Ngawi juga akan membagikan ribuan masker untuk masyarakat dan 10 tong cuci tangan. Tong itu akan ditempatkan di area publik seperti pasar-pasar tradisional di berbagai kecamatan. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...