HomeBERITADPR RI Endro Hermono Menghadiri Bimtek Pertanian Kota Blitar "Inovasi Teknologi Serealia...

DPR RI Endro Hermono Menghadiri Bimtek Pertanian Kota Blitar “Inovasi Teknologi Serealia Menuju Kemandirian Pangan”

Anggota DPR RI Ir. Endro Hermono saat menghadiri Bimtek Pertanian dengan tema “Inovasi Teknologi Serealia Menuju Kemandirian Pangan”

Blitar, SMNNews.co.id – Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Ir. Endro Hermono membuka Bimbingan Teknis Pertanian dengan tema “Inovasi Teknologi Serealia Menuju Kemandirian Pangan” di Kelurahan Sananwetan Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Sabtu (4/6/2022).

Hadir dari kegiatan tersebut Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Blitar, Ir. Rodiah, serta para Petani di Kota Blitar.

Ir. Endro Hermono mengatakan, “Bimtek ini adalah kegiatan dari Kementerian Pertanian, dan saya Anggota Komisi sebagai mitra dari Kementerian Pertanian mengontrol kegiatan Bimtek ini agar berjalan dengan baik.”

Anggota DPR RI Ir. Endro Hermono saat menghadiri Bimtek Pertanian dengan tema “Inovasi Teknologi Serealia Menuju Kemandirian Pangan”

“Dan acara ini diselenggarakan di seluruh Indonesia, seperti Kediri, Tulungagung, dan Kabupaten Blitar, harapannya agar semua petani menjadi mandiri dari pangan kalau di Blitar ya mandiri dari jagung,” ujar Endro Hermono.

Lebih lanjut Politisi Partai Gerindra tersebut kembali mengatakan, narasumber yang hadir selain dari luar Blitar juga ada narasumber lokal Blitar yang mengerti dengan kultur dan wilayah disini. Selain itu kegiatan ini sebagai upaya dalam kestabilan pangan agar tidak ada kelangkaan pangan untuk kedepannya.

Suasana Bimtek Pertanian dengan tema “Inovasi Teknologi Serealia Menuju Kemandirian Pangan”

“Ini merupakan pertarungan antara kemandirian dan ketersediaan pangan, bagi para petani kita. Karena menurut pengalaman tidak ada sebuah negara yang menjadi kacau bila kelebihan pangan. Justru sebaliknya bila ada kelangkaan pangan, sebuah negara tersebut akan menjadi kacau. Dan ketersedian pangan harus terus kita jaga agar kestabilan pangan di negara kita bisa terus kita tingkatkan. Suatu misal negara dalam keadaan genting atau kita mendapatkan sanksi embargo ekonomi, kalau kita sudah mendiri dalam pangan kita akan tetap baik, namun jika kondisi pangan kita tidak stabil bahkan kelangkaan atau kekurangan pangan kita akan berantakan,” pungkasnya.

Dengan demikian kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan kemandirian pertanian kita dan menuju swasembada pangan kedepannya. (bonaji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Pemkab Madiun Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Kresek

MADIUN, SMNNews.co.id - Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pemerintah Kabupaten Madiun menggelar upacara dengan tema "Bangkit Bergerak Bersama Pancasila" di lokasi Monumen Pembantaian Keganasan PKI di...