HomeBERITADPR RI Endro Hermono Menghadiri Bimtek Pertanian Kota Blitar "Inovasi Teknologi Serealia...

DPR RI Endro Hermono Menghadiri Bimtek Pertanian Kota Blitar “Inovasi Teknologi Serealia Menuju Kemandirian Pangan”

Anggota DPR RI Ir. Endro Hermono saat menghadiri Bimtek Pertanian dengan tema “Inovasi Teknologi Serealia Menuju Kemandirian Pangan”

Blitar, SMNNews.co.id – Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Ir. Endro Hermono membuka Bimbingan Teknis Pertanian dengan tema “Inovasi Teknologi Serealia Menuju Kemandirian Pangan” di Kelurahan Sananwetan Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Sabtu (4/6/2022).

Hadir dari kegiatan tersebut Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Blitar, Ir. Rodiah, serta para Petani di Kota Blitar.

Ir. Endro Hermono mengatakan, “Bimtek ini adalah kegiatan dari Kementerian Pertanian, dan saya Anggota Komisi sebagai mitra dari Kementerian Pertanian mengontrol kegiatan Bimtek ini agar berjalan dengan baik.”

Anggota DPR RI Ir. Endro Hermono saat menghadiri Bimtek Pertanian dengan tema “Inovasi Teknologi Serealia Menuju Kemandirian Pangan”

“Dan acara ini diselenggarakan di seluruh Indonesia, seperti Kediri, Tulungagung, dan Kabupaten Blitar, harapannya agar semua petani menjadi mandiri dari pangan kalau di Blitar ya mandiri dari jagung,” ujar Endro Hermono.

Lebih lanjut Politisi Partai Gerindra tersebut kembali mengatakan, narasumber yang hadir selain dari luar Blitar juga ada narasumber lokal Blitar yang mengerti dengan kultur dan wilayah disini. Selain itu kegiatan ini sebagai upaya dalam kestabilan pangan agar tidak ada kelangkaan pangan untuk kedepannya.

Suasana Bimtek Pertanian dengan tema “Inovasi Teknologi Serealia Menuju Kemandirian Pangan”

“Ini merupakan pertarungan antara kemandirian dan ketersediaan pangan, bagi para petani kita. Karena menurut pengalaman tidak ada sebuah negara yang menjadi kacau bila kelebihan pangan. Justru sebaliknya bila ada kelangkaan pangan, sebuah negara tersebut akan menjadi kacau. Dan ketersedian pangan harus terus kita jaga agar kestabilan pangan di negara kita bisa terus kita tingkatkan. Suatu misal negara dalam keadaan genting atau kita mendapatkan sanksi embargo ekonomi, kalau kita sudah mendiri dalam pangan kita akan tetap baik, namun jika kondisi pangan kita tidak stabil bahkan kelangkaan atau kekurangan pangan kita akan berantakan,” pungkasnya.

Dengan demikian kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan kemandirian pertanian kita dan menuju swasembada pangan kedepannya. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...