HomeBERITADPRD Kabupaten Blitar dan Bojonegoro Bertukar Pikiran Terkait Pembangunan di Tengah Covid-19

DPRD Kabupaten Blitar dan Bojonegoro Bertukar Pikiran Terkait Pembangunan di Tengah Covid-19

Rapat pertemuan antara Komisi D DPRD Kabupaten Bojonegoro dengan Komisi III DPRD Kabupaten Blitar.

BLITAR, SMNNews.co.id- Di Pandemi Covid-19 pembangunan infrastruktur menjadi terhambat akibat adanya refocusing anggaran. Membuat para wakil rakyat pun bertukar pikiran dengan daerah lain demi terjaganya infrastruktur yang memadai di tengah Pandemi.

Seperti pada Senin (14/9/2020) kemarin, DPRD Kabupaten Blitar menerima kunjungan kerja dari Komisi D Kabupaten Bojonegoro yang membidangi pembangunan. Dan ditemui oleh Komisi III DPRD Kabupaten Blitar yang juga membidangi pembangunan.

Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Panoto menyampaikan kunjungan ini menjadi sarana bertukar informasi yang bisa bermanfaat untuk pembangunan di masing-masing daerahnya. Adanya pandemi Covid 19, anggaran untuk bidang pembangunan melalui mitra kerja Dinas PURP tidak terlalu banyak pembangunan yang terjadi, karena anggarannya dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Terimakasih saya ucapkan atas kehadiran dari Bapak Ibu Anggota Dewan Bojonegoro, untuk pembangunan di Kabupaten Blitar sendiri, anggaran untuk bidang pembangunan melalui Dinas PUPR mengalami refocusing,” kata Politisi PKB tersebut.

Menurut dia, persoalan pembangunan dihadapi Kabupaten Blitar salah satunya terkait SK Bupati tentang penetapan status jalan. Di mana jalan di desa yang harusnya di bangun melalui anggaran desa, namun dalam SK Bupati ditetapkan jalan Kabupaten sehingga kewenangan Kabupaten untuk membangunnya.

“Kami berharap Bupati untuk saling berkoordinasi dengan pemerintah dan masyarakat desa agar penetapan status jalan dalam SK tidak menimbulkan permasalahan sehingga pembangunan cepat berlangsung,” katanya.

Ketua Komisi D Kabupaten Bojonegoro, Abdullah Umar, mengatakan persoalan di daerahnya terkait rekanan yang mengerjakan proyek banyak yang berasal dari luar Kabupaten Bojonegoro. Untuk itu dia mencari referensi di Kabupaten Blitar untuk pemecahan masalah itu.

Terkait jalan, di Kabupaten Bojonegoro sendiri, status jalan dari tingkat desa ke Kabupaten ditarget tahun 2021 tuntas. Dengan bantuan dari Bupati yang diberikan kepada Kepala desa untuk dialokasikan dalam pembangunan jalan desa.

“Saya ucapkan terima kasih atas sambutan baik dari Komisi III DPRD Kabupaten Blitar sudah bersedia untuk kita kunjungi dalam sharing season terkait bidang pembangunan,” ungkapnya.

Kunjungan kerja siang itu diakhiri dengan tukar menukar cindera mata dari DPRD Kabupaten Bojonegoro kepada DPRD kabupaten Blitar. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...