HomeADVERTORIALDPRD Kabupaten Blitar Gelar Rapat Paripurna Penjelasan Bupati Tentang Perubahan KUA-PPAS 2022

DPRD Kabupaten Blitar Gelar Rapat Paripurna Penjelasan Bupati Tentang Perubahan KUA-PPAS 2022

Suasana rapat paripurna DPRD Kabupaten Blitar

Blitar, SMNNews.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian penjelasan Bupati tentang Perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2022, di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat (19/08/2022).

Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Muhammad Rifa’i didampingi Wakil Ketua Susi Narulita dan Mujib itu juga dihadiri Bupati Blitar Rini Syarifah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar Izul Marom beserta jajarannya dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Blitar.

Wakil Ketua Muhammad Rifa’i mengatakan, rapat paripurna kali ini merupakan tindaklanjut surat dari Bupati nomor B/900/1543/409.6.2/2022 tanggal 4 Agustus 2022 perihal penyampaian naskah rancangan perubahan KUA-PPAS tahun 2022.

Baca Juga : DPRD Kabupaten Blitar Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Reses

“Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah, DPRD Kabupaten Blitar melaksanakan rapat paripurna dengan agenda penyampaian penjelasan Bupati tentang Perubahan KUA-PPAS tahun 2022.” Jelasnya.

Sementara Bupati Blitar Rini Syarifah dalam penyampaiannya menjelaskan, dalam merumuskan perubahan Kebijakan Umum APBD dan perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara yang menjadi dasar adalah perubahan kerangka ekonomi dan keuangan daerah akibat dari perubahan kebijakan nasional, keadaan darurat atau luar biasa dan perintah perundang-undangan yang lebih tinggi.

“Juga penambahan dan atau pengurangan program, kegiatan dan sub kegiatan perangkat daerah dan perubahan terkait indikator kinerja dan indikasi pendanaan,” jelas Bupati.

Dasar lainnya adalah menampung penggunaan Silpa tahun sebelumnya untuk pendanaan program, kegiatan dan sub kegiatan tahun berjalan.

“Perubahan KUA-PPAS diperlukan untuk meminimalisir dampak negatif dan merancang skenario pemulihan yang lebih mendalam khususnya disektor sosial dan ekonomi,” tandasnya.

Baca Juga : Mas Dhito Ajak Warga Muhammadiyah Bersatu Padu Bangun Kabupaten Kediri

Disampaikannya, perubahan PPAS digunakan untuk menampung program, kegiatan dan sub kegiatan yang diusulkan dalam perubahan APBD dengan mempertimbangkan sisa waktu pelaksanaan APBD tahun 2022 dan perubahan capaian sasaran kinerja program, kegiatan dan sub kegiatan.

“Mari kita bahas bersama-sama antara legislatif dan eksekutif untuk segera mencapai kesepakatan program pembangunan yang akan kita laksanakan pada tahun anggaran 2022, demi kemajuan pembangunan kabupaten Blitar,” pungkasnya. (adv/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...