HomeJAWA TIMURBLITARDPRD Kabupaten Blitar Mendukung Penuh Program dari Pemkab tentang Pemberdayaan Masyarakat

DPRD Kabupaten Blitar Mendukung Penuh Program dari Pemkab tentang Pemberdayaan Masyarakat

Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto.

BLITAR, SMNNews.co.id – DPRD Kabupaten Blitar, sangat mendukung program dari Pemerintah Kabupaten Blitar dalam program pemberdayaan masyarakat. Karena DPRD menyebutkan bahwa pemberdayaan masyarakat sangat penting di pada masa pandemi seperti saat ini.

“Kami sangat mendukung Pemkab Blitar melalui dinas terkait untuk melakukan program pemberdayaan masyarakat. Program-program sosial pemberdayaan ini sama pentingnya dengan program fisik. Program pemberdayaan khususnya pelatihan merupakan cara mengangkat perekonomian dengan melahirkan wirausahawan baru,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito saat di temui hari, Kamis (18/11/2020).

Ketua DPRD Kabupaten Blitar dari Fraksi PDIP itu mengatakan, program pemberdayaan masyarakat adalah salah satu hal penting untuk kembali mengangkat pemulihan ekonomi masyarakat di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Dengan program pemberdayaan tersebut, di harapkan masyarakat dapat terasah soft skill dan hard skillnya.

“Kasus Covid-19 terus menurun dan sekarang program kegiatan pemberdayaan di OPD sudah mulai berjalan. Nah, ini adalah kesempatan untuk melanjutkan pembangunan masyarakat,” ujar Suwito.

Selain itu, dia juga menambahkan bahwa anggota DPRD kabupaten Blitar sangat mendukung program dari Pemkab tentang pemberdayaan bagi masyarakat Kabupaten Blitar. Tentunya agar program berjalan, perlunya penggelontoran dana APBD. Dana dalam hal itu DPRD Kabupaten memberikan dukungan penuh, asalkan program itu berjalan sesuai rencana dan realistis.

Suwito juga berpesan, program pemberdayaan tersebut harus sesuai dengan potensi yang di miliki pada Kabupaten Blitar. Yang di mana bisa dilihat, Kabupaten Blitar ini memiliki potensi sangat besar pada bidang pertanian, peternakan dan UMKMnya.

“Pelatihan yang dilaksanakan harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kabupaten Blitar ini kan masyarakatnya beragam. Ada petani, peternak, UKM dan lainnya. Semuanya harus tersentuh program pemberdayaan dari OPD terkait,” kata Suwito.

Penulis: DANI ELANG SAKTI

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA