HomeBERITADPRD Kabupaten Blitar Paripurnakan Pengajuan Pelantikan Bupati dan Wakil Terpilih 2021 -...

DPRD Kabupaten Blitar Paripurnakan Pengajuan Pelantikan Bupati dan Wakil Terpilih 2021 – 2024

Rapat paripurna di Graha Paripurna DPRD

BLITAR, SMNNews.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna di Graha Paripurna DPRD, Kamis (28/1/2021) kemarin. Sidang tersebut mengagendakan Pengumuman Hasil Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dan Pengumuman Akhir Massa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Blitar Periode tahun 2016-2021.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD kabupaten Blitar Suwito dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, H. Abdul Munib, SIP, Susi Narulita K.D, SIP dan Mujib, SM. Sejumlah 36 Anggota DPRD menghadiri rapat paripurna pagi ini.

Dalam rapat paripurna hari ini, dilaksanakan secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dimana peserta rapat paripurna di bagi dalam dua tempat, mengingat kabupaten Blitar sedang melaksanakan PPKM. Sementara Bupati Blitar Drs. Rijanto, mengikuti rapat paripurna secara virtual di kantor Pemkab Blitar.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito, menjelaskan rapat paripurna hari ini dilaksanakan berdasarkan surat dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Blitar Nomor : 004/PL.02.7-SD /3505/KPU – Kab/I/2021 tanggal 24 Januari 2021 perihal Pengusulan, Pengesahan dan Pengangkatan Pasangan calon terpilih. Sehingga pada hari ini DPRD mengumumkan hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar.

“DPRD sesuai dengan regulasi diberikan waktu selama lima hari. Hari ini kami paripurna, setelah KPU menyerahkan berkas penetapan pemilu Bupati dan Wakil Bupati, dan berkas sudah cukup,” ungkap Suwito.

Dalam kesempatan itu juga diumumkan akan berakhirnya masa jabatan Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM dan Wakil Bupati Blitar, Marhaenis, UW pada Masa Jabatan 2016 – 2021. Lebih lanjut Suwito mengungkapkan, hasil paripurna tersebut segera disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Timur untuk kemudian menunggu tanggal pelantikan.

“Kami mengucapkan terima kasih yang setulus – tulusnya kepada Bapak Rijanto dan Bapak marhaenis UW dan penghargaan atas pengabdiannya dalam pembangunan Kabupaten Blitar yang kita cintai ini,” katanya.

Berdasarkan hasil penghitungan suara dalam rapat pleno KPU Kabupaten Blitar pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Rini Syarifah dan H.R Santoso, SH ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih. Selanjutnya, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dilaksanakan di Provinsi Jawa Timur. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...