HomeBERITADPRD Kabupaten Blitar Rumuskan Pembentukan AKD

DPRD Kabupaten Blitar Rumuskan Pembentukan AKD

Ketua Sementara Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto.

Blitar, SMNnews.co.id – DPRD Kabupaten Blitar mulai merumuskan alat kelengkapan dewan (AKD) pada (30/9/2019). Demikian saat pimpinan definitif DPRD terbentuk bisa cepat ditetapkan susunan AKD.

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto mengatakan jumlah anggota yang menempati AKD sudah ditetapkan. Diantaranya untuk komisi ditetapkan ada empat yang tiap komisinya berisi 12 hingga 13 anggota.

Lalu Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) memiliki jumlah sama seperti komisi 12 anggota. Badan anggaran dan badan musyawarah komposisinya setengah jumlah anggota dewan atau 25 anggota. Dan badan kehormatan terdiri dari 5 anggota dewan.

“Jadi nanti fraksi-fraksi menyuruh anggotanya untuk ditugaskan mengisi AKD baik di komisi, bapemperda, dan lainnya,” ungkap Suwito.

Disini nantinya akan terjadi komunikasi antar fraksi, bagian AKD yang hendak ditempati. Begitu juga fraksi menyepakati siapa yang akan menjadi pimpinan di tiap bagian AKD.

Suwito menargetkan alat kelengkapan dewan secepatnya terbentuk. Begitu pimpinan definitif dilantik, AKD mengikuti dibentuk.

“Saat pimpinan definitif terbentuk kita segera bentuk AKD. Sebab tugas kita banyak salah satu yang penting pembahasan APBD 2020,” pungkasnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...