HomeBERITADPRD Kabupaten Pasuruan Sahkan R-APBD Tahun 2024

DPRD Kabupaten Pasuruan Sahkan R-APBD Tahun 2024

DPRD Kabupaten Pasuruan resmi mengessahkan R-APBD Tahun 2024

PASURUAN, SMNNews.co.id – Rapat Paripurna ke-empat DPRD Kabupaten Pasuruan terkait dengan persetujuan Raperda APBD tahun 2024 ditetapkan menjadi Perda berlangsung lancar.

Meskipun sedikit molor, Rancangan APBD 2024 disahkan. Pengesahan tersebut ditandai dengan penandatanganan oleh pimpinan dewan dan Pj Bupati Pasuruan.

Pelaksanaan paripurna pengesahan R-APBD 2024 menjadi APBD 2024 tersebut, berlangsung Kamis sore (30/11/23). Dalam struktur penganggaran, kekuatan APBD Kabupaten Pasuruan meningkat. Jauh dari perkiraan sebelumnya.

Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto mengatakan, ada kenaikan kekuatan penganggaran APBD 2024 tahun ini jika dibandingkan 2023. Seperti halnya untuk Pendapatan Daerah. Dalam APBD Perubahan, Pendapatan daerah diproyeksikan mencapai Rp 3,53 triliun.

Sementara dalam APBD 2024, diproyeksikan menembus Rp 3,6 triliun. Sementara untuk Belanja Daerah, diproyeksikan mencapai lebih dari Rp 3,9 triliun.

“Ada kenaikan kekuatan anggaran daerah pada 2024,” ujarnya.

Ia mengakui, memang ada defisit anggaran. Namun, defisit tersebut, akan ditutupi dengan pendapatan yang telah diproyeksikan.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, HM. Sudiono Fauzan mengakui, kekuatan APBD 2024 melesat. Bahkan, sebuah rekor tercatat, dengan kekuatan Belanja yang mencapai lebih dari Rp 4 triliun.

Jumlah itu bahkan melampaui proyeksi dalam KUA PPAS 2024. Di mana dalam KUA PPAS 2024, semula hanya diperkirakan menembus Rp 3,6 triliun.

“Ini sebuah rekor baru. Karena capaian kekuatan daerah menembus Rp 4 triliun,” pungkasnya. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Terkait Tunda Bayar, Kadiskominfotiks Rokan Hilir: Kami Pihak Pemkab Sedang Memprosesnya

ROKAN HILIR, SMNNews.co.id - Menyikapi proses kegiatan 2023 yang terkena tunda bayar, Kadiskominfotiks Rokan Hilir Indra Gunawan, memberikan jawaban terkait adanya berita di beberapa...

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten Parigi Moutong

PARIGI MOUTONG, SMNNews.co.id - Bertempat di kantor KPU Kabupaten Parigi Moutong, tengah berlangsung kegiatan Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara di tingkat...

Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten, Bupati Rokan Hilir Apresiasi Kinerja KPUD

ROKAN HILIR, SMNNews.co.id - Menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Rokan Hilir, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong sangat mengapresiasi...