HomeADVERTORIALDPRD Kota Blitar Akan Laksanakan Pendampingan Agar Bansos Covid-19 Tepat Sasaran

DPRD Kota Blitar Akan Laksanakan Pendampingan Agar Bansos Covid-19 Tepat Sasaran

Yasin Hermanto wakil ketua DPRD kota Blitar.

BLITAR, SMNNews.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar mendorong agar penyaluran bantuan sosial (bansos) bagi warga terdampak virus corona (Covid-19) tepat sasaran. Salah satunya upaya yang dilakukan yaitu memanggil 3 Camat untuk menggali data dan mengevaluasi penyaluran bansos tahap 1 di wilayah Kota Blitar.

Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Yasin Hermanto, menyampaikan, di kesempatan rapat bersama Camat ini Komisi I melakukan evaluasi seluruh bansos yang disalurkan Pemkot Blitar. Meliputi bansos dari pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah daerah.

“Hari ini Komisi I memanggil 3 Camat. Yakni Camat Sananwetan, Kepanjenkidul dan Sukorejo. Dewan melakukan crosscheck bantuan yang sudah tersalurkan dan belum tersalurkan. Intinya kita ingin memastikan bantuan sosial telah tersalurkan dengan benar,” terang Yasin Hermanto, Senin (18/5/2020).

Di kesempatan ini dewan juga meminta kepada pemkot Blitar untuk mengecek ulang data-data penerima bantuan yang telah masuk. Hal ini dikarenakan masih ada warga Kota Blitar yang harusnya menerima bansos namun hingga hari ini belum menerima bahkan tidak masuk data penerima.

Menurut para Camat, untuk saat ini data yang masuk dari Dinas Sosial Kota Blitar telah diserahkan di Dinas Kominfo untuk di entry.

Berdasarkan data yang diterima DPRD, tercatat data 14.000 penerima manfaat dengan realisasi saat ini 11.000.

“Dari 14 ribu telah terealisasi 11 ribu penerima manfaat. Nanti untuk data tambahan, akan didata secara manual untuk mengcover warga-warga terdampak yang belum menerima bantuan sosial dari pemerintah,” papar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Lebih lanjut Yasin menyampaikan, agar penyaluran bansos tepat sasaran kedepan Komsisi I DPRD akan melaksanakan pendampingan dengan turun langsung ke lapangan. (adv/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...