HomeADVERTORIALDPRD Kota Blitar Gelar Paripurna Penetapan Nota Kesepakatan KUA-PPAS 2024

DPRD Kota Blitar Gelar Paripurna Penetapan Nota Kesepakatan KUA-PPAS 2024

DPRD Kota Blitar Gelar Paripurna penetapan nota kesepakatan KUA – PPS 2024

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id – DPRD Kota Blitar menggelar Rapat Paripurna, bertempat di gedung Paripurna DPRD Kota Blitar, Selasa (08/08/2023).

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Blitar Syahrul Alim itu dengan dua agenda, pertama, Penetapan Nota Kesepakatan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Kota Blitar tahun anggaran 2024

Sedangkan agenda kedua yakni, Penyampaian Nota Pengantar Rancangan Perubahan KUA dan Perubahan PPAS Tahun Anggaran 2023 oleh Wali Kota Blitar.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Blitar Tjutjuk Sunario, Sekretaris Daerah Kota Blitar, Forkopimda, anggota DPRD Kota Blitar, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Blitar, asisten, staf ahli dan Camat

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Blitar Syahrul Alim menyampaikan selamat dan sukses atas diraihnya penghargaan sebagai Kota Paling Berkelanjutan dari Universitas Indonesia (UI) GreenCityMetric dan Kota Terbaik Bidang Energi dan Perubahan Iklim.

“Diharapkan masyarakat Kota Blitar dapat mewujudkan program lingkungan yang berkelanjutan, sehingga ekosistem lingkungan hidupnya akan menfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Blitar menandatangani nota kesepakatan KUA – PPS 2024

Rapat paripurna itu diawali dengan penyampaian laporan hasil pembahasan Badan Anggaran terhadap KUA-PPAS tahun anggaran 2024 melalui juru bicaranya M. Nuhan Eko Wahyudi.

Dalam kesempatan itu Banggar melalui bicaranya menyampaikan sejumlah rekomendasi diantaranya, Rancangan KUA-PPAS tahun 2024 hendaknya disusun berdasarkan rencana kerja dan pendanaan daerah yang meliputi program dan kegiatan prioritas.

“Juga, besaran Plafon Anggaran Sementara sampai pagu definitif pada masing-masing perangkat daerah masih dimungkinkan mengalami perubahan berdasarkan pada penetapan prioritas merupakan proses dinamis dalam pembuatan keputusan yang saat ini dinilai paling penting dengan dukungan komitmen untuk melaksanakan keputusan tersebut,” jelasnya.

Pembacaan rekomendasi Banggar dibacakan hingga tuntas, dilanjutkan dengan pendapat akhir fraksi dan Penyampaian Pendapat Akhir Wali Kota Blitar yang dibacakan Wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk Sunario.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Blitar berharap sinergi dengan DPRD dan seluruh pemangku kepentingan dapat terjalin semakin harmonis sehingga dapat mewujudkan tahun 2024 sebagai tahun peningkatan kualitas infrastruktur serta tata ruang yang berkelanjutan serta berwawasan lingkungan hidup dan berkeadilan.

“Kami tetap mengharapkan adanya kerjasama yang semakin erat antara pemerintah dengan DPRD Kota Blitar. Jalinan kerjasama dan koordinasi pemerintah dengan DPRD Kota blitar terus semakin harmonis sesuai dengan tugas, fungsi, dan peran masing-masing,” pungkasnya. (adv/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Rayakan Metri Bumi Wlingi Eyang Cokro Kusumo, Warga Lingkungan Wlingi Gelar Kirab Budaya

BLITAR, SMNNews.co.id - Warga lingkungan Wlingi menggelar acara Kirab Budaya untuk merayakan Metri Bumi Wlingi Eyang Cokro Kusumo pada hari ini. Acara ini diikuti...

Bupati Asahan Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kloter 14 Kabupaten Asahan

Asahan, SMNNews.co.id - Bupati Asahan melalui Staf Ahli Bupati Asahan Drs. John Hardi Nasution, menyambut kepulangan Jamaah Haji Kloter 14 Kabupaten Asahan di Pendopo...

Bupati Asahan Hadiri Penyampaian LHP LKPP dan IHPS II Tahun 2023

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc menghadiri penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) Tahun 2023 dan Ikhtisar...