HomeBERITADr. Syahrul Alim : Banteng Blitar Geram, Namun Percaya Polri Profesional Tangani...

Dr. Syahrul Alim : Banteng Blitar Geram, Namun Percaya Polri Profesional Tangani Kasus Pembakar bendera Partai

Dr. Syahrul Alim membacakan pernyataan sikap kepada Polri untuk profesional tangani kasus pembakar bendera partai

Blitar, SMNNews.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Blitar dengan dikawal 150 Kader Banteng mendatangi Mapolres Blitar Kota pada Kamis (2/7/2020). Guna membuat surat laporan pernyataan sikap PDIP Kota Blitar yang ingin pelaku pembakaran bendera partai pada 24 Juni lalu di Jakarta diproses secara hukum.

Ketua DPC PDIP Kota Blitar, dr Syahrul Alim mengungkapkan seluruh kader secara kompak mendesak kepolisian untuk segera menangkap pelaku pembakar bendera, begitu pula aktor intelektual dibalik itu. Sebab pembakaran ini membawa unsur provokasi yang bisa memecah belah bangsa.

“Kader banteng di Kota Blitar sangat geram dengan hal itu. Namun kita selalu berpesan agar tidak terprovokasi dan lebih mengedepankan proses hukum. Maka dari itu kita desak Kepolisian Republik Indonesia untuk mengusut tuntas kasus pembakaran bendera ini,” kata dr Syahrul Alim.

Ketua DPC PDIP dr Syahrul Alim serahkan surat pernyataan sikap kepada wakapolres Kota Blitar Kompol Nur Alim

Dalam pelaporan ke Mapolres Blitar, dr Syahrul juga berpesan pada 150 kader banteng yang terdiri dari pengurus DPC, PAC, ranting dan Satgas ini, juga tidak memprovokasi pihak lain yang bisa menimbulkan perpecahan. Bahwasanya PDIP merupakan partai yang santun yang lebih mengedepankan musyawarah dan kedamaian.

“Sebetulnya banyak yang ingin ikut melaporkan ke polres. Namun kita minta teman-teman menyadari, hanya perwakilan saja yang berangkat agar tidak membuat kegaduhan. Mengingat ini juga suasana covid-19,” ujarnya.

Pelaporan inipun ditujukan langsung ke Kapolri, harapannya agar kasus ini segera ditangani. “Jadi kita tidak perlu datang ke Jakarta. Kita percaya Polri sudah profesional untuk menyelesaikan kasus sesuai laporan kita hari ini,” pungkas pria yang menjabat ketua DPRD Kota Blitar.

Sementara Wakapolres Blitar Kota, Kompol Nur Halim telah menerima surat pelaporan pengurus PDIP Kota Blitar. Selanjutnya surat akan ditindak lanjuti sesuai dengan surat tujuan.

“Nanti akan kita teruskan sesuai tujuan. Mulai ke Pak Kapolres akan diteruskan ke Pak Kapolda lalu ke Pak Kapolri secara berjenjang,” kata Wakapolres Blitar Kota.(jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...