Dua Calon PAW Masih Menunggu SK Gubernur

 

Abu Mansur, Sekretaris DPRD Kabupaten Trenggalek.
Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Dua calon Anggota DPRD Kabupaten Trenggalek melalui proses Penggantian Antar Waktu (PAW), yaitu, Endang Setiyana dari Partai Golkar dan Agus Winarto dari PKB nampaknya harus bersabar karena masih harus menunggu SK Gubernur. ” Semua berkas sudah terverifikasi hingga KPU dan memenuhi syarat. Sekarang sudah ada di provinsi, ” terang Abu Mansur, Sekertaris DPRD Kabupaten Trenggalek, Senin (14/1).
Dijelaskan Abu, sapaan akrabnya, jika masa menunggu dari provinsi bisa sampai satu bulan tergantung situasi dan kondisi. ” Yang penting tidak melebihi batas hingga Bulan Februari, ” imbuhnya.
Dijelaskan dia, setelah Bulan Februari sudah tidak ada lagi PAW karena masa bakti anggota dewan berakhir sampai Bulan Agustus 2019.” Enam bulan sebelum masa bakti berakhir sudah tidak bisa melakukan penggantian anggota dewan, ” tegasnya.
Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diera pemerintahan Bupati Suharto ini menambahkan, ada tiga anggota dewan yang berhentikan antar waktu yaitu, Jumani dari PAN karena meninggal dunia, Sukaji dari Partai Golkar karena terjerat kasus hukum dan Sukri karena mengundurkan diri.” Untuk pengganti Jumani sudah diisi oleh Jauzi Turseno beberapa bulan yang lalu, ” katanya.
Abu Mansur berharap agar proses penetapan anggota baru segera kelar sehingga jumlah Anggota DPRD Kabupaten Trenggalek menjadi 45 orang seperti sedia kala.” Mungkin ini kali pertama ada penggantian lebih dari dua orang dan semoga ini yang terakhir hingga masa bakti berakhir, ” pungkasnya. (ags)