HomeJAWA TIMURBOJONEGORODua Drainase Dibangun TNI Dan Warga Tondomulo - Bojonegoro

Dua Drainase Dibangun TNI Dan Warga Tondomulo – Bojonegoro

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) beserta Warga Tondomulo bergotong royong membangun drainase di RT.001/RW.005 dan RT.010/RW.003

Bojonegoro, suaramedianasional.co.id – Prasarana umum yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman, salah satunya adanya saluran air atau drainase. Pembuatannya selain untuk mengalirkan air, drainase juga berfungsi untuk mengantisipasi genangan air saat musim hujan. Sehingga, adanya prasarana drainase ini dapat meminimalisir resiko bencana banjir.

Hal ini dikatakan Letda Inf Solehanto, Komandan Peleton (Danton) Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 105 Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dilokasi pembuatan drainase, Minggu (14/7/2019).

“Dalam pelaksanaannya, kami gotong-royong bersama warga. Sebab dengan bekerjasama, selain kedekatan akan meningkat, kemanunggalan TNI – rakyat juga semakin mantap,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa di Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, tempat berlangsungnya program ini, tak hanya membuat satu drainase di RT.001/RW.005 dengan ukuran 150 meter x 1 meter saja. Akan tetapi Satuan Tugas (Satgas) TMMD juga membangun satu titik sasaran drainase lagi dengan ukuran yang sama.

“Satu sasaran lagi pembuatan drainase, yang berada di RT.010/RW.003. Semua dilakukan dengan cara bergotong-royong bersama-sama warga,” tandas Letda Inf Solehanto.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 105, yang berlangsung mulai tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus 2019 mendatang, mengusung tema ‘Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat’. (triss/ dandim bojonegoro)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...