HomeBERITADua Siswa SMPN 5 Ngawi Positif Covid-19, Siswa dan Guru Ikuti Tes...

Dua Siswa SMPN 5 Ngawi Positif Covid-19, Siswa dan Guru Ikuti Tes Usap

Siswa dan guru di SMPN 5 Ngawi ditracing pasca ditemukannya dua siswa terkonfirmasi positif Covid-19 (27/1/2022).

NGAWI, SMNNews.co.id – Pasca ditemukannya dua siswa di SMPN 5 Ngawi, positif Covid-19, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 langsung turun gunung ke sekolah itu.

Kepala Dinas Kesehatan, Yudono, menjelaskan, tenaga kesehatan langsung melakukan penelusuran dan tes usap pada kemungkinan kontak erat dengan pasien.

“Kita lakukan tracing ke siswa di kelas kedua siswa itu,” ujarnya.

Bahkan, Dandim 0805 Ngawi, Letkol Adi Wirawan, juga langsung turun memberikan himbauan untuk para siswa sebelum menjalani swab.

Samirin, Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Ngawi, mengatakan, tes usap dilakukan pada kawan dari kedua siswa.

“Menurut data, kedua siswa terpapar ini juga berada di kelas yang sama,” ujarnya.

Tes usap yang dilakukan di SMPN 5 Ngawi, dilakukan pada 32 siswa kelas 9 dan 10 guru.

Sejumlah siswa mengaku sedikit was-was dengan ditemukannya Covid-19 yang menimpa kawan mereka. Namun, semua berharap agar tetap bisa berlangsung pembelajaran tatap muak dan tidak berlarut-larut belajar daring.

Sumarsono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ngawi, memaparkan, pembelajaran tatap muka 100 persen, baru terlaksana di Ngawi sejak 5 Januari 2022.

“Sebelum temuan siswa terpapar ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ngawi sendiri, sudah membentuk beberapa tim yang turun melakukan evaluasi ke sekolah-sekolah setingkat SD dan SMP,” katanya.

Hasil evaluasi sampai 24 Januari 2022 lalu, perlu lebih intensif kerjasama dengan wali murid, terutama tingkat SD, terkait kebiasaan disiplin bermasker untuk siswa.

Selain itu harus ada antisipasi pada waktu siswa istirahat dan potensi kerumunan ketika tiba waktu kepulangan siswa. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...

Polres Blitar Kota Amankan Dua Pelajar Perakit dan Penjual Bahan Petasan

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Blitar Kota, melalui kegiatan operasi Cipta Kondisi dan Penyakit Masyarakat 2024 menyita tiga kilogram bahan peledak, beberapa selongsong...

Kapolres Blitar Terima Audensi PSHT Cabang Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Kapolres Blitar AKBP Wiwit Andisatria menerima audensi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Blitar, Sampaikan kepengurusan baru dan meminta bisa...