HomeBERITADukung Ketahanan Pangan, Danrem 081/Dsj Bersama Dandim 0805 dan Forkompimda Tanam Padi...

Dukung Ketahanan Pangan, Danrem 081/Dsj Bersama Dandim 0805 dan Forkompimda Tanam Padi di Ngawi

Penanaman padi bersama dilakukan di lahan persawahan milik TNI AD, Desa Bangunrejo Kidul, Kecamatan Kedunggalar, Senin (22/8/2022)

NGAWI, SMNNews.co.id – Komandan Korem 081/Dsj, Kolonel Deni Rejeki, melakukan penanaman padi didampingi Dandim 0805 Ngawi, Letkol Adi Wirawan. Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono dan Forkompimda setempat.

Penanaman itu dilakukan pada lahan milik TNI seluas 23 hektar yang terletak di Desa Bangunrejo Kidul Kecamatan Kednggalar, Senin (22/8/2022).

“Harapannya saat panen nanti bisa sampai 8 ton per hektar,” ujar Kolonel Deni Rejeki.

Danrem 081 ini juga memuji peran Kabupaten Ngawi sebagai salah satu daerah lumbung pangan nasional, bahkan Ngawi termasuk daerah dengan produktifitas padi tertinggi di Jawa Timur.

Baca Juga : Petrokimia Gresik Dukung TNI AD Manfaatkan Lahan Tidur untuk Produktifitas Pertanian di Ngawi

Danrem 081/Dsj, Kolonel Deni Rejeki juga meminta agar petani semakin familiar dengan alat dan mesin pertanian yang makin canggih. Selain itu, anak-anak muda juga sudah saatnya turun bersawah dan ikut membantu terciptanya kemandirian pangan.

“Sudah saatnya anak-anak muda untuk bertani, mereka bisa menjadi petani milenial. Bukan saatnya lagi anak muda malu turun ke sawah,” ungkapnya.

Apa yang dilakukan TNI saat ini, tambah Kolonel Deni Rejeki, juga salah satu bentuk dukungan pada pemerintah dalama hal ketananan pangan.

Bagi Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, apa yang dilakukan Korem dan Kodim Ngawi untuk ikut menunjang ketahanan pangan, harus diapresiasi. Hal itu diharapkan makin meningkatkan produksi padi di Ngawi.

“Semoga komitmen peningkatan produktifitas padi ini terus dilakukan dan didukung semua elemen,” ungkap Ony Anwar.

Baca Juga : Resmi Ditutup, Dandim Ngawi Serahkan Hasil Pelaksanaan TMMD ke Bupati

Agenda menanam padi itu juga mengajak serta PT. Petro Kimia yang memberikan bantuan 2,3 ton pupuk berbagai jenis seperti Phonska, Urea maupun ZA Plus, pada Kelompok Tani Nujumulyo di Bangunrejo Kidul.

Vice President Communication Corporate PT. Petro Kimia Gresik, Yama Yusron, mengungkapkan bahwa PT. Petro Kimia Gresik siap meluncurkan inovasi-inovasi baru untuk menunjang terciptanya peningkatan produktifitas produksi pangan nasional. ***

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Ditolak Berhubungan Badan, Kakek di Ngawi Aniaya Istri Lalu Bunuh Diri

NGAWI, SMNNews.co.id - Mata Kawiti (61 thn) warga Dusun Bungur, Desa Gelung, Kecamatan Paron, berkaca-kaca. Suaranya bergetar lirih, menahan sedan, juga sakit atas luka...