HomeBERITADukung Ketahanan Pangan Nasional, Kapolda Gorontalo Tanam Cabai di Lahan Kompi C...

Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Kapolda Gorontalo Tanam Cabai di Lahan Kompi C Sat Brimob Pohuwato

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika saat melaksanakan Penanaman Cabai atau Batari (Ba tanam Rica) di Lahan Kompi C Sat Brimob Pohuwato

POHUWATO, SMNNews.co.id – Dalam rangka mendukung ketahanan Pangan Nasional di wilayah Provinsi Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, S.H, S.I.K, M.Si melaksanakan Penanaman Cabai atau Batari (Ba tanam Rica) di Mako Brimob yang berada di wilayah hukum Polres Pohuwato, Rabu (07/12/2022).

Sebanyak Lima ribu pohon Cabai di tanam di lahan seluas 10 hektar. Turut Hadir dalam kegiatan itu, Penjabat Gubernur yang di wakili oleh staf ahli, Taufik Sidiki,SE, MM, Kadis Pangan Provinsi, Sutrisno, A.Pi, M.Si, Pengurus Bhayangkari Daerah serta beberapa Pejabat Utama Polda seperti Karo Ops, Dansat Brimob, Dir Reskrimsus, Kabid Propam, Kabid Humas Polda Gorontalo.

Dalam sambutannya, Kapolda Helmy mengatakan, perkembangan lingkungan yang strategis, baik pada tataran global, regional dan nasional, telah memicu munculnya berbagai gejolak permasalahan baik di bidang IPOLEKSOSBUD HANKAM.

Salah satu dampak yang paling dirasakan oleh masyarakat lanjut Helmy menjelaskan, adalah meningkatnya harga komoditas kebutuhan bahan makanan pokok.

Komoditas Cabai merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat yang harganya fluktuatif mengikuti trend perkembangan pasar dan perubahan iklim.

Dengan demikian dibutuhkan upaya nyata sebagai implementasi kebijakan strategis pemerintah guna mengantisipasi dampak meningkatnya inflasi harga pasar terhadap komoditas kebutuhan bahan pokok.

“Olehnya saya bekerja sama dengan Dinas Pangan Provinsi menyelenggarakan Gerakan Ba tanam Rica (Batari) sebanyak lima ribu bibit di lahan Kompi C Sat Brimob Pohuwato”, ujarnya.

Helmy berharap, kedepan program ini akan terus berlanjut secara bertahap hingga berkembang ke lingkungan masyarakat.

“Semoga program ini akan bermanfaat hingga ke masyarakat dalam rangka mencegah inflasi daerah,” harap dia.

Ia juga mengapresiasi Sat Brimob Gorontalo yang telah memprakarsai kerjasama antar stakeholder dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional yang ada di wilayah Gorontalo.

“Dengan berjalannya program ini secara bertahap, di harapkan mampu memberikan dampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Gorontalo,” tutup Helmy. (juma)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...