HomeBERITADukung Penanganan Covid-19, Babinsa-Bhabinkamtibmas Kedunggalar Siaga Kawal Vaksinasi di Gemarang

Dukung Penanganan Covid-19, Babinsa-Bhabinkamtibmas Kedunggalar Siaga Kawal Vaksinasi di Gemarang

Vaksinasi di Gemarang, Kecamatan Kedunggalar, dikawal petugas TNI-Polri.

NGAWI, SMNNews.co.id – Kegiatan vaksinasi yang makin massal dilakukan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, juga menjadi atensi bagi aparat TNI/Polri. Pengamanan vaksinasi terus dikawal oleh petugas TNI-Polri, terutama dengan pengerahan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk terjun langsung ke masyarakat agar bersedia divaksin.

Vaksinasi yang dilakukan, Jumat (3/12/2021) lalu misalnya, dilaksanakan tenaga vaksinator di Puskesmas Gemarang, dengan target sasaran kalangan lansia dan pelajar.

“Taget vaksin pada kalangan lansia inilah yang biasanya membutuhkan pengawalan dan sosialisasi lebih intens. Biasanya mereka terkendala dalam mobilitas sehingga kami juga harus siaga mengantar dan menjemput mereka,” ungkap Sertu Imron, Babinsa Kedunggalar.

Danramil Kedunggalar, Kapten Priyanto, menyatakan, selama pelaksanaan vaksinasi itu, Babinsa juga membantu tenaga kesehatan dalam ketertiban antrian serta tetap menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Kami bantu mengarahkan agar warga sebelum divaksin juga mencuci tangan, memakai masker dan segera meninggalkan tempat usai keperluan vaksin untuk mencegah kerumunan,” ungkap Kapten Priyanto.

Bagi Sunarto, peserta dari Kedunggalar, penyuntikan vaksin hari itu, dia harapkan dapat membantunya menangkal Covid-19. Dia cukup beruntung sebab di usia 54 tahun masih dalam kondisi badan yang fit dan bugar. Dia pun yakin bahwa vaksin Covid-19 aman.

“Meski selama ini saya tak terdeteksi memiliki penyakit penyerta tetapi antisipasi terhadap Covid-19 dengan ikut vaksinasi ini, menurut saya, harus saya lakukan,” ungkapnya.

Menurut Yuwono, tenaga kesehatan Puskesmas akedunggalar, vaksinasi pada hari itu mencapai 303 orang dengan jenis vaksin sionvac. Diharapkan, segera dapat terbentuk kekebalan kelompok setelah vaksinasi makin masif dilakukan. (penulis : Kundari Pri Susanti)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...