HomeBERITADukung Program Hari Desa Asri Nusantara, Bupati Jombang Tanam Pohon di Utara...

Dukung Program Hari Desa Asri Nusantara, Bupati Jombang Tanam Pohon di Utara Brantas

Bupati Jombang saat Bupati Jombang Hj. Mundjidah pimpin langsung Gerakan Penanaman Pohon Serentak

JOMBANG, SMNNews.co.id – Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur mendukung penuh program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dalam rangka Hari Desa Asri Nusantara yakni dengan Gerakan Penanaman Pohon Serentak.

Ditingkat Pusat kegiatan ini dilaksanakan di Kabupaten Palelawan Provinsi Riau dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI, Prof Dr KH Ma’ruf Amin.

Untuk di Kabupaten Jombang gerakan penanaman pohon secara simbolis dipusatkan di Waduk Sumbergondang, Kecamatan Kabuh, pada Senin (20/3/2023) pagi.

Penanaman pohon dipimpin langsung oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab sekaligus juga menebar bibit ikan, bersama para Kepala OPD terkait, Forkopimcam, Pemerintahan Desa, dan Swasta.

“Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Jombang saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak terlaksananya kegiatan ini di Kabupaten Jombang, selamat memperingati Hari Desa Asri Nusantara 2023,” tutur Bupati Mundjidah Wahab

Jadikan peringatan ini untuk mengingatkan kita tentang pentingnya lingkungan desa yang Asri (aman, sehat, rindang, indah),” tandasnya.

Bupati menyambut baik dan mendukung gerakan penanaman pohon di desa yang merupakan program Kementerian Desa. Dengan penanaman pohon, sekaligus menjadi amal jariyah.

“Diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai perubahan iklim, mewujudkan desa yang bersih, hijau, dan bebas dari pencemaran lingkungan serta mengurangi risiko bencana di desa. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi kita semua”, pungkas Bupati Mundjidah Wahab.

Dilaporkan oleh Kepala DPMD Kabupaten Jombang Sholahuddin Hadi Sucipto bahwa kegiatan penanaman pohon yang merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan bersama dalam menjaga bumi dari pemanasan global dan perubahan iklim ini mendapat dukungan dari semua pihak. Baik dari Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Desa dan Swasta.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak. Sebanyak 31.200 bibit tanaman yang ditanam tersebar di 302 desa dalam gerakan ini, dan 500 bibit ikan ditebar,” tutur Sholahuddin. (pj)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...