HomeBERITADukung PTM, Kodim Gelar Vaksinasi Sasar Pelajar di Bringin

Dukung PTM, Kodim Gelar Vaksinasi Sasar Pelajar di Bringin

Serbuan vaksinasi Kodim 0805 Ngawi di Kecamatan Bringin, sasar para pelajar SMP dan SMK

NGAWI, SMNNews.co.id – Ratusan siswa dengan tertib, mengikuti vaksinasi yang digelar Kodim 0805 Ngawi, Jumat (15/10/2021).

Para siswa ini tak masuk sekolah hampir dua tahun, dan kini mengaku lega dan senang karena sudah boleh melakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Para pelajar ini juga bersyukur dengan diselenggarakannya vaksinasi di SMPN I dan SMPN 2 Bringin serta SMK Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

“Kalau hanya ikut vaksin saja kami tentu tidak keberatan, apalagi kalau karena vaksin itu kami malah sehat, kebal dari virus,” ujar Wahyu, seorang siswa SMP.

Meski PTM baru dilakukan terbatas, namun para pelajar berusaha menyesuaikan diri. Mereka juga harus mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan memakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak.

Batasan lainnya juga masih ada, yakni kapasitas kelas tinggal terisi separuh, belum ada kantin diizinkan buka, sampai larangan keluar kelas saat jam istirahat.

Saat vaksinasi itu, Dandim 0805 Ngawi, Letkol Totok Prio Kismanto, serta Kapolres AKBP I Wayan Winaya, menyempatkan diri meninjau langsung ke lokasi.

Letkol Totok Prio Kismanto pun berpesan agar para siswa tetap rajin belajar, dan harus maklum dengan kondisi pandemi saat ini dengan menerapkan protokol kesehatan. Para pelajar juga dimintanya menjaga diri dengan lebih banyak di rumah sepulang dari sekolah. Walaupun mereka semua sudah divaksin, tak boleh abai dengan prokes.

“Ketika di sekolah harus cuci tangan, bermasker, menjaga jarak, tidak boleh jajan dan harus membawa bekal sendiri, tolong dipatuhi ya,” pesan Totok.

Kepala SMPN I Bringin, Widodo Endi Wahyono, mengaku senang dengan kesadaran para siswa untuk ikut vaksinasi.

“Siswa antusias mengikuti, tentu kami bersyukur sebab mereka tahu hal itu untuk membentuk kekebalan tubuh. Sedangkan TU dan guru di SMP kami sudah ikut vaksin bahkan sebagian sudah vaksin dosis 2,” ungkap Widodo.

Vaksinasi hari itu secara keseluruhan mencapai 441 anak, terdiri dari SMKN I Bringin sebanyak 160 siswa, SMPN I Bringin 206 siswa dan SMPN 2 Bringin sebanyak 75 siswa.***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...