HomeBERITADwi Rianto Jatmiko Siap Lamar Semua Parpol

Dwi Rianto Jatmiko Siap Lamar Semua Parpol

Dwi Rianto Jatmiko, Ketua DPRD yang juga bakal calon wakil bupati di Pilkada Ngawi 2020

NGAWI, SMNNews.co.id – Ketua DPC PDI Perjuangan Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko siap menghormati dan mencoba semua mekanisme yang dipakai partai politik lainnya dalam menjaring calon bupati-wakil bupati Ngawi dalam Pilkada mendatang. Saat ini, Mas Antok, sapaan akrabnya mengatakan, sudah menjajaki beberapa parpol selain PDI Perjuangan, bersama pasangannya, Ony Anwar. “Kami hormati dan datang pun dengan posisi berpasangan bahwa Mas Ony sebagai cabub dan saya cawabup,” ungkapnya.

Diakui pula oleh Mas Antok, sampai saat ini, rekomendasi dari PDI Perjuangan, satu-satunya parpol yang siap mengusung sendiri calon tanpa bergabung dengan parpol lain, belum dikantongi. “Namun secara internal parpol kami, tidak ada masalah walaupun saya sebagai Ketua DPC menjadi cawabup dan Mas Ony adalah cabupnya. Ini karena Mas Ony juga bagian dari PDI Perjuangan,” katanya.

Sampai sekarang ini, partai yang memiliki kursi di DPRD dan membuka pendaftaran secara terbuka adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem dan Partai Gerindra. Sedangkan penjaringan yang dilakukan secara internal adalah PKS, Partai Demokrat, Partai Golkar dan PPP. “Kita hargai mekanisme di parpol-parpol tersebut, kami juga sudah mengambil formulir penjaringan PKB melalui utusan, sedangkan yang membuka penjaringan internal sudah pula meminta data dan curiculum vitae kami berdua,” ungkap Antok.

Antok mengatakan, walaupun tak gentar menghadapi lawan namun dukungan dari semua parpol lain akan lebih membuat mantab langkah pasangan Ony-Antok menuju sukses Pilkada 2020. Pada beberapa penjaringan internal di beberapa parpol, pasangan ini juga mendapatkan sambutan cukup melegakan, misalnya melalui PKS yang langsung memberikan dukungan mereka usai melaksanakan rakerda minggu lalu.

PPP juga memberikan sinyal mereka ke pasangan ini karena sampai saat ini belum ada  peminat kursi calon kepala daerah yang datang secara berpasangan, kecuali Ony-Antok. “Intinya kami hormati, kami juga menunggu rekom dari DPP PDIP dan parpol yang lainnya,” ujar Antok. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...