HomeBERITAEdarkan Ganja Kering! Pemuda Asal Kota Serang Ditangkap Satresnarkoba Polres Serang

Edarkan Ganja Kering! Pemuda Asal Kota Serang Ditangkap Satresnarkoba Polres Serang

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria saat gelar presscon terkait tidak pidana narkotika

SERANG, SMNNews.co.id – Seorang pemuda berinisial SN asal Kota Serang ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Serang. SN ditangkap disebuah kamar inthekost di wilayah Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten pada Rabu (02/11/23) lalu.

Tak tanggung-tanggung saat dilakukan penangkapan, didapatkan sebanyak 543 gram ganja kering siap edar yang sudah dikemas didalam ratusan plastik bening dengan dibungkus menggunakan lakban.

Menurut Kapolres Serang AKBP Yudha Satria dari pengkuan tersangka SN, sebelumnya sudah pernah melakukan penjualan sebanyak 100 gram ganja kering dan sudah mendapatkan keuntungan sebesar 3 juta rupiah.

“Jadi tersangka SN membeli ganja ini dengan modal 5 juta dan jika terjual semua mendapatkan keuntungan 18 juta rupiah,” kata Yudha saat menggelar presscon pada Selasa (24/01/23).

Lebih lanjut Yudha, mengatakan bahwa tersangka SN mengedarkan ganja kering tersebut melalui media sosial (IG) seharga 100 ribu per paket kepada pembeli. Sementara untuk ganja kering didapatkan dari seseorang di wilayah Sumatera yang saat ini masih DPO.

“Untuk ganja kering SN membeli dari pelaku berinisial PD asal Sumatera yang saat ini masih kita buru,” terangnya.

Sementara itu, tersangka SN mengaku telah mengedarkan ganja kering di wilayah Kota Serang. Ia mengaku nekat berjualan narkoban guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Diakhir Yudha menerangkan pasal yang dikenakan kepada tersangka. “Dari hasil penangkapan ini SN kami jerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo pasal 111 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun paling lama 20 tahun denda 1 miliar,” tutupnya. (hms/al)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...